INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Indonesia berisiko terkena osteoporosis, sementara pada pria, risikonya adalah satu dari lima orang.
Risiko ini meningkat seiring bertambahnya usia, khususnya setelah usia 30 tahun, ketika massa otot dan kepadatan tulang mulai menurun. Hal tersebut diperparah oleh faktor gaya hidup dan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya nutrisi dan aktivitas fisik yang cukup.
Riszha Gandjar, Marketing Manager of Brand Development Anlene mengungkapkan, Anlene sebagai pelopor susu tinggi kalsium di Indonesia, telah lebih dari 20 tahun membantu masyarakat Indonesia dalam membantu melawan osteoporosis.
Untuk mencapai tujuan tersebut, inovasi pun terus dikembangkan, salah satunya adalah menghadirkan produk terbaru yang menggabungkan manfaat nutrisi tinggi dengan kekuatan herbal yang telah lama dikenal masyarakat Indonesia, yaitu habbatussauda melalui produk Anlene Gold 5X Habbatussauda.
"Osteoporosis itu bukan sekadar penyakit lansia, tetapi mulai berkembang sejak usia muda jika tidak ditangani dengan baik. Karena itu, kami menghadirkan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.
Menyadari pentingnya kebutuhan masyarakat Indonesia yang kerap mengonsumsi herbal, Anlene menghadirkan produk terbaru, yakni Anlene Gold 5X Habbatussauda. Produk ini menggabungkan manfaat susu tinggi kalsium dengan habatussaudah, bahan herbal yang dikenal luas untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memiliki sifat antioksidan, dan antiinflamasi.
“Habbatussauda sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai herbal yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh. Makanya, Anlene hadir sebagai brand susu dewasa nomor satu di Indonesia dengan inovasi ini. Kami melihat kebutuhan susu dewasa tidak hanya fokus pada tulang dan otot, tetapi juga daya tahan tubuh,” tambahnya.
Selain habbatussauda, Anlene Gold ini juga diperkaya dengan kalsium tinggi untuk menjaga kekuatan tulang, kolagen dan vitamin C untuk kesehatan sendi dan jaringan tubuh, serta protein untuk mendukung kekuatan otot.
Tidak hanya menghadirkan produk berkualitas, menurutnya lagi, Anlene juga konsisten melakukan edukasi kepada masyarakat. Salah satu program unggulan kami adalah Bone Health Check, layanan pemeriksaan kepadatan tulang gratis yang tersedia di berbagai lokasi strategis, seperti Dukuh Atas, Jakarta saat digelarnya Car Free Day (CFD).
“Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan osteoporosis, sehingga mereka lebih peduli terhadap nutrisi dan aktivitas fisik yang dibutuhkan untuk mencegah penyakit ini," jelasnya.
Anlene tidak hanya menawarkan solusi untuk tulang yang sehat, tetapi juga memadukan inovasi dengan kebiasaan tradisional masyarakat Indonesia melalui penggunaan habatussaudah. Dengan komitmen kuat untuk memberikan nutrisi terbaik dan meningkatkan kesadaran, Anlene terus melangkah untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia dari tulang, sendi, otot, hingga daya tahan tubuh.
“Inovasi seperti ini menjadi langkah penting dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan lebih tangguh menghadapi tantangan usia. Anlene Gold Habbatussauda adalah wujud nyata dari misi tersebut,” pungkasnya.
Berkat inovasi yang dilakukan Anlene pada produknya, brand susu dewasa ini pun berhasil memperoleh penghargaan Top Innovation Choice Award 2024, dari media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia.