Kamis, 05 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Top Digital PR Award 2024, Ini Jajaran Pemenangnya

Posted by: 1262 viewer

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Top Digital PR Award 2024, Ini Jajaran Pemenangnya
Top Digital PR Award/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar 6th Indonesia Top Digital PR Award 2024 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN & BUMD, Jumat (30/8). 

Acara penghargaan yang menggandeng TRAS N CO Indonesia ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja PR (public relations) lingkup BUMN, Subsidiary BUMN, dan BUMD yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di ranah digital.

CEO InfoEkonomiID, Arief Munajad mengatakan, teknologi Artificial Intelligence (AI) saat ini memainkan peran vital dalam mengelola krisis dan memahami sentimen publik karena memiliki kecepatan dan akurasi respons.

IKLAN INFOBRAND.ID

"AI juga memungkinkan kita untuk mensimulasikan berbagai skenario krisis, sehingga kita dapat lebih siap menghadapi situasi nyata, sehingga ketika krisis benar-benar terjadi kita sudah memiliki strategi yang matang dan respons yang cepat," ujar Arief dalam sambutannya membuka acara.

Dirinya mengatakan, InfoEkonomi.ID hadir sebagai portal media yang aktif memberitakan berbagai kinerja positif perusahaan-perusahaan plat merah dengan tujuan agar terbangun reputasi dan awareness yang baik dari publik terhadap perusahaan-perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD. 

Untuk mengelola krisis dan sentimen publik dalam menjaga citra positif tesebut dan mengapresiasi praktik digital PR di BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia, InfoEkonomi.ID dan TRAS N CO Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk Info Ekonomi Forum 2024 for Public Relations dan Awarding Ceremony 6th Indonesia Top Digital PR 2024 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN & BUMD ini.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN, BUMD & Subsidiray BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.

Acara ini juga diisi dengan webinar nasional bertema “AI Technology for Effective Crisis Management and Public Sentiment in BUMN" yang dibawakan Sari Soegondo, S.Sos., M.Si., CPR, Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI). 

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam paparannya, Sari mengatakan bahwa Teknologi Artificial Intelligence ke depan akan semakin berkembang dan semakin dapat dirasakan manfaat positifnya terutama di bidang kehumasan untuk membantu menangani krisis dan sentimen publik yang dimungkinkan sewaktu-waktu muncul dan mengganggu reputasi perusahaan.

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menjelaskan, para peraih 6th Indonesia Top Digital PR Award 2024 merupakan BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN yang berhasil memenuhi tiga parameter penilaian digital yang telah dilakukan riset dan penilaian dari Mei - Juli 2024.

“Metode penilaian menggunakan pendekatan desk research berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu digital media aspect, digital awareness aspect dan digital sentiment aspect,” terang Tri.

Dalam acara ini, 12 perusahaan plat merah menerima penghargaan 6th Indonesia Top Digital PR Award 2024 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD. Perusahaan-perusahaan tersebut, yakni untuk kategori BUMN diraih oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Sementara untuk kategori Subsidiary BUMN diraih oleh PT Bank Mandiri Taspen, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT AXA Mandiri Financial Services, PT Permodalan Nasional Madani, PT Pertamina Bina Medika IHC, PT Perta Arun Gas, PT Pertamina EP Cepu, PT PLN Batam, dan PT Citilink Indonesia. Sedangkan kategori BUMD diraih oleh PT BPD Bali, dan perusahaan lainnya peraih Top Digital Public Relations Award Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...


Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas

Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Ind...


Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia

Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia
INFOBRAND.ID-Givaudan Perfume memiliki akar sejarah yang panjang sejak berdirinya pada tahun 1768 melalui dedikasi Antoine Chiris dalam mengubah kecin...