Sabtu, 11 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Bandara Soetta Kini Bebas Antri Berkat Mobile Assistant Check-In

Bandara Soetta Kini Bebas Antri Berkat Mobile Assistant Check-In dok. PT Angkasa Pura II

JAKARTA, INFOBRAND.IDPT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta terus memaksimalkan fasilitas serta pelayanan kepada para penumpangnya, khususnya di Terminal 1 dengan meluncurkan inovasi Mobile Assistant Check-In.

Hal ini disampaikan oleh Yado Yarismando selaku VP of Corporate Communication AP II pada INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon, Rabu (15/5/2019) sore. Menurutnya, Mobile Assistant Check-In dihadirkan untuk bisa mengurai antrian yang lumayan tinggi.

“Posisinya sekarang penumpangnya itu sudah melewati kapasitas terminal yang ada. Jadi waktu-waktu tertentu antriannya lumayan tinggi. Dengan inovasi ini, fungsinya untuk mengurangi antrian yang ada di meja check-in,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Yado menjelaskan, nantinya akan ada petugas Customer Service Mobile yang membawa portable dan gadget. Mereka menyambangi para penumpang yang ada di Selasar atau Curbside dan Area konter Check-In di Terminal 1.

Calon penumpang cukup menunjukkan Kode Booking dan KTP. Kemudian Boarding Pass akan dicetak dan bisa langsung digunakan oleh calon penumpang.

“Jadi mereka (petugas-red) menghampiri para penumpang yang sedang antri. Kalau misalnya bawaannya tidak terlalu banyak bisa check-in lewat mereka,” tambahnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Sebelumnya, AP II juga sudah menyiapkan beberapa fasilitas untuk memudahkan penumpang dalam melakukan proses check-in. Salah satunya melalui Self Check-In Counter (Check-In Mandiri).

“Kedepannya Kita akan mendorong penggunaan dari Self Check-In atau alat-alat yang dioperasikan secara mandiri guna meningkatkan kenyamanan penumpang ketika mereka ingin check-in,” pungkasnya. [ded]


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV