Sabtu, 25 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Wujud Nyata Komitmen Indosat Ooredoo pada Pendidikan dan Pemberdayaan SDM di Indonesia

Posted by: 20-02-2019 12:43 WIB 167 viewer

Wujud Nyata Komitmen Indosat Ooredoo pada Pendidikan dan Pemberdayaan SDM di Indonesia
CSR/ Foto: dok Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo, dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan, memberikan donasi 1.400 komputer untuk mendukung pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia di Indonesia. Hal ini sejalan dengan dua pilar pada program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo yaitu pilar Edukasi dan pilar Pengembangan Komunitas.

Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan sumber daya manusia dan komputer menjadi salah satu perangkat teknologi yang memungkinkan proses pembelajaran menjadi lebih kreatif dan interaktif. Di sisi lain, rata-rata tingkat penggunaan komputer oleh pelajar di Indonesia tahun 2018 baru mencapai 32,04%.

Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, mengatakan “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Microsoft Indonesia untuk mewujudkan program donasi komputer ini. Hal ini sejalan dengan fokus CSR Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan dan Inovasi, yang sampai dengan akhir 2018 telah memberikan manfaat kepada 85.230 orang melalui inisiatif Indonesia Belajar yang dijalankan sejak tahun 2006. Kami berharap program ini dapat membantu memperkuat pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.”

Sementara itu Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee, mengatakan bahwa Microsoft Indonesia turut senang dapat mendorong potensi sumberdaya manusia melalui program CSR Donasi Komputer yang merupakan hasil kolaborasi antara program filantrofi Microsoft Indonesia dengan Indosat Ooredoo. Microsoft Indonesia percaya bahwa pemberian lisensi operasi Windows 10 untuk 1.400 komputer yang didonasikan oleh Indosat Ooredoo akan bermanfaat bagi yayasan-yayasan terpilih agar dapat terus meningkatkan kualitasnya di segala aktivitas untuk memberdayakan masyarakat lebih banyak lagi. Kedepannya, mereka pun berharap program CSR Donasi Komputer ini dapat terus berjalan agar dapat membangun lebih banyak talenta-talenta digital generasi muda Indonesia.

Donasi 1.400 perangkat komputer lengkap dengan lisensi system operasi Windows10 disalurkan melalui kepada 4 (empat) Yayasan terpilih yaitu: Yayasan Cinta Anak Bangsa, Special Olympics Indonesia, Wahana Visi Indonesia, dan Yayasan Filantra. Para mitra penerima donasi ini akan menggunakan perangkat komputer tersebut untuk berbagai program pelatihan dan  pengembangan, yang memuat materi pengenalan komputer dan pemanfaatan aplikasi untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan serta pemberdayaan sumber daya manusia, khususnya perempuan.

 

Program CSR Donasi Komputer untuk Pendidikan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia ini akan menyasar siswa sekolah maupun masyarakat umum sebagai peserta pengembangan, dengan target penerima manfaat lebih dari 7.000 orang yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking

Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking
YOGYAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel ternama asal India, OYO Hotel  di Yogyakarta selama kuartal I/2019 berhasil mencatatkan prestasi...


GOJEK Berbagi Berkah Bersama 10.000 Anak Yatim dan Mitra Driver

GOJEK Berbagi Berkah Bersama 10.000 Anak Yatim dan Mitra Driver
JAKARTA, INFOBRAND.ID – GOJEK menggelar program Berbagi Berkah bersama 10.000 anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di GO-FOOD Festival G...


Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Home Credit Indonesia senantiasa mendukung dan memberdayakan mitra bisnisnya, mulai dari mitra peritel ternama hingga mi...


INFOBRAND.ID dan Komunitas IBN Ajak Pelaku Brand Berbagi Kebaikan Saat Ramadhan

INFOBRAND.ID dan Komunitas IBN Ajak Pelaku Brand Berbagi Kebaikan Saat Ramadhan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Media brand pertama di Indonesia, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan Komunitas Indonesia Brand Network (IBN) mengajak para...