Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Wow! Dalam Sehari Shopee Sukses Catat Rekor GMV Rp1,3 Triliun

Posted by: 2102 viewer

Wow! Dalam Sehari Shopee Sukses Catat Rekor GMV Rp1,3 Triliun
dok. Shopee

JAKARTA, INFOBRAND.IDShopee sukses mencatatkan rekor Gross Merchandise Value (GMV) dengan Raihan mencapai Rp1,3 triliun dalam 24 jam puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale. Tak hanya itu, Shopee juga berhasil menjual 80 juta barang dan lebih dari 80 juta orang yang telah mengakses aplikasi Shopee di 7 negara.

“Kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik. Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun kota besar membeli dan menjual berbagai macam barang. Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara tempat kami beroperasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses oleh semua masyarakat,” ungkap CEO Shopee, Chris Feng dalam keterangan resminya.

Dalam momen tersebut, Shopee bukan hanya menjual produk seperti elektronik, kecantikan dan fashion saja, tapi juga beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal dan juga sabun mandi yang menjadi produk paling diminati pada 12.12 kemarin. Bahkan lebih dari 1000 pasang kaos kaki pria telah terjual dalam kurun waktu 24 jam.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Chris, Shopee banyak digemari oleh penggunanya di Asia Tenggara dan Taiwan. Bahkan berdasarkan catatan e-commerce iPrice pada Q3 2019, Shopee menjadi platform e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara. Selain itu, Shopee juga merupakan aplikasi dengan rata-rata MAU (mounthly active users) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.

Kesuksesan Shopee 12.12 Birthday Sale sekaligus memperlihatkan peningkatan kepercayaan masyarakat dalam belanja online. Dimana saat ini sudah banyak yang menjual dan membeli produk melalui online di Indonesia. Adapun peningkatan volume belanja online yang tinggi terjadi di Jawa Barat, Sumatera Selatan dan juga Yogyakarta dengan produk lokal terlaris seperti hijab, lipstick dan masker wajah organik.

“Shopee 12.12 Birthday Sale menandai akhir 2019 yang luar biasa. Kami telah mencapai banyak hal dalam setahun terakhir dan yang paling menonjol adalah dukungan yang tiada henti dari pengguna, penjual, brand dan mitra kami. Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat,” tutup Chris.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...