Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Voice ID! Teknologi Pemindai Voice Biometrics Pertama Di Indonesia Dari PermataBank

Posted by: 2516 viewer

Voice ID! Teknologi Pemindai Voice Biometrics Pertama Di Indonesia Dari PermataBank
PermataBank

Inovasi di sebuah lembaga perbankan acapkali menjadi satu hal yang penting untuk meningkatkan kepercayaan nasabahnya. Alhasil, inovasi menjadi satu hal yang mutlak harus dilakukan oleh lembaga perbankan di Indonesia saat ini. Seperti yang dilakukan oleh PermataBank. Ya, merek lembaga perbankan swasta ini berhasil membuktikan dirinya sebagai yang inovatif di kelasnya. Pasalnya, PermataBank berhasil mengeluarkan sebuah inovasinya yakni “Voice ID” yaitu Teknologi Pemindai Suara Voice Biometrics Pertama Di Indonesia Yang Mampu Memvalidasi Suara Dalam Hitungan 10 Detik.

Head Of Contact Centre PermataBank, Oesman Suryata menjelaskan inovasi itu dirilis tanggal 8 Maret 2018. “PermataBank meluncurkan inovasi baru berupa Voice ID sekaligus merupakan bank pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi tersebut. Voice ID ini membantu mempercepat proses autentikasi nasabah saat menghubungi petugas contact centre. Nasabah tidak dipusingkan oleh pertanyaan-pertanyaan yang terkadang jawabannya susah di ingat,” katanya kepada INFOBRAND.ID.

Menurutnya, dalam setahun terakhir ini PermataBank telah meluncurkan berbagai inovasi baru untuk meningkatkan layanan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan seperti memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah saat login layanan Mobile banking dengan menggunakan finger print & face ID. “Selain itu, untuk mempersingkat waktu autentikasi nasabah saat menghubungi layanan petugas contact centre, PermataBank meluncurkan  inovasi Voice ID,” tukas Oesman.  

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan inovasi tersebut, tambah Oesman, pihanya akan terus mereview atas inovasi yang telah diimplementasikan berdasarkan voice of customer dan perkembangan teknologi yang terjadi di dunia perbankan. “Kami sangat optimis dengan diluncurkan berbagai inovasi – inovasi baru akan sangat membantu nasabah khususnya kalangan muda yang selalu mengandalkan kecanggihan teknologi dalam bertransaksi perbankan,” terang Oesman.

Bagi PermataBank, Inovasi merupakan hal yang sangat penting dilakukan di era digital seperti sekarang ini. “Inovasi baru berperan sangat penting agar sebuah brand dapat tetap eksis di tengah persaingan bisnis yang ketat. PermataBank senantiasa mengikuti perkembangan teknologi yang dapat meningkatkan customer experience. PermataBank termasuk yang terdepan dalam teknologi fingerprint, face ID dan voice ID,” ucapnya.

 

 

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...