Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Posted by: 3085 viewer

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
Ilustrasi Bank BCA (Istimewa)

INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri perbankan yang dituntut agar cepat dalam melakukan transformasi digital. Demi meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun konsisten untuk menghadirkan inovasi digital yang telah dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Senior Vice Presiden Marketing Communication PT Bank BCA, Norisa Saifuddin dalam surat elektronik yang masuk ke meja redaksi INFOBRAND.ID, Jumat (15/3/2019). Menurutnya, perkembangan digital di Indonesia telah memiliki pengaruh yang sangat besar untuk BCA, terutama dalam hal berkomunikasi maupun impactnya dalam membangun perekonomian.

“Untuk itu BCA selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya yang mendukung ke arah digitalisasi, termasuk cara berkomunikasi ke masyarakat melalui channel digital,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait dengan channel digital yang dimiliki BCA, Norisa melanjutkan, pihaknya akan terus memberikan update terkini seiring dengan perkembangan tren yang terjadi. Hal ini dilakukan guna mempermudah nasabah dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi terkait perbankan maupun produk BCA.

Selain digunakan sebagai pusat informasi produk BCA, menurut Norisa, channel digital juga dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungan dengan nasabah melalui banyak program engagement seperti chatbot BCA VIRA(Virtual Asistant), yang saat ini tersedia di akun Bank BCA channel Line, Facebook Messenger dan Google Assistant.

“Kami sangat memahami bahwa perkembangan perangkat digital saat ini sangat mempengaruhi preference dan cara nasabah kami dalam berkomunikasi. Jadi kami memastikan bahwa kami akan terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan para nasabah BCA,” jelasnya.

BCA belum lama ini juga telah meluncurkan inovasi terbarunya seperti BCA Keyboard yang merupakan salah satu upaya untuk menjaga loyalitas dan kebutuhan nasabah. Dengan BCA Keyboard, nasabah bisa melakukan transfer atau cek saldo sembari chatting tanpa harus berpindah aplikasi.

“BCA selalu berusaha untuk memberikan solusi yang dibutuhkan oleh nasabah dan bersikap transparent serta cepat dalam menjawab pertanyaan kebutuhan nasabah yang saat itu tengah menghadapi kendala,” tutup Norisa. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...


Dukung Kemajuan Telekomunikasi, XL Axiata Siap Dukung Program Pemerintah

Dukung Kemajuan Telekomunikasi, XL Axiata Siap Dukung Program Pemerintah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk menegaskan komitmennya mendukung program pemerintah untuk kemajuan telekomunikasi dan layanan masyarakat, yan...


SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif

SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meningkatkan penggunaan bahan bakar alternatif refuse-derived fuel (RDF) serta biomassa...


AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup...