Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tiga Hypermarket Pilihan Netizen di Masa Pandemi Covid-19

Posted by: 1988 viewer

Tiga Hypermarket Pilihan Netizen di Masa Pandemi Covid-19
Transmart suparmarket.

JAKARTA - Selama pandemi covid-19 masyarakat dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Termasuk aktivitas tempat perbelanjaan seperti supermarket juga dibatasi. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat terpaksa harus mencari melalui platform online.

Tingginya aktivitas masyarakat dalam mencari tempat belanja kebutuhan sehari-hari ditunjukkan pada tingginya pencarian dan ulasan supermarket dalam mesin pencarian Google Indonesia. Dari riset yang dilakukan Tim Riset TRAS N CO Indonesia, selama bulan Juli, setidaknya terdapat 200 ribu lebih pencarian dengan kata kunci supermarket, dan dengan ulasan mencapai 7 juta lebih.

Dari lima hypermarket terkemuka yang disurvei, ada tiga nama paling dicari (Top Three), yakni Transmart dengan persentase mencapai 55,47%, Superindo dengan pencarian 23,25% dan Giant dengan pencarian 12,06%.

IKLAN INFOBRAND.ID

1. Transmart

Brand supermarket pertama yang menduduki peringkat pertama pencarian netizen adalah Transmart dnegan pencarian mencapai 40 ribu lebih, dan ulasan mencapai 1 juta lebih halaman. Ulasan paling menarik dari brand yang satu ini terkait dengan diskon hingga 10% bagi konsumen yang berbelanja melalui e-catalogue. Cara belanja yang satu ini juga sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena belanja dapat dilakukan secara online melalui fitur shopping cart, dimana pembeli bisa memilih apakah pesanan mau dikirim ke rumah.

2. Superindo

Brand supermarket kedua yang paling dicari netizen adalah Superindo, dengan pencarian mencapai 90 ribu lebih, dan ulasan mencapai 34 ribu lebih halaman. Ulasan paling banyak terkait brand yang satu ini adalah promo super hemat. Untuk memudahkan konsumen untuk mengetahui harga promo, Superindo juga rutin mengeluarkan katalog yang berlaku pada periode tertentu. Kendati demikian, promo di supermarket ini tidak hanya berlaku di awal bulan, tapi juga di pertengahan bulan, dan akhir bulan. Hal itu membuat konsumen harus rajin untuk melihat di internet untuk mengetahui periode promo.

3. Giant

IKLAN INFOBRAND.ID

Brand supermarket ketiga yang menjadi favorit netizen adalah Giant, dengan pencarian mencapai 40 ribu lebih, dan halaman ulasan mencapai 57 ribu lebih. Supermarket yang satu ini juga menjadi favorit konsumen karena promo yang diadakan, dikenal dengan nama promo JSM Giant yang menawarkan harga super hemat. Untuk semakin menarik konsumen, Giant juga mengeluarkan katalog yang bisa menjadi panduan para konsumen selama berbelanja. Menariknya lagi, selama pandemi covid, Giant juga memberikan angin segar, berupa harga yang lebih murah setiap hari.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...