INFOBRAND.ID - Klinik kecantikan sudah menjadi kebutuhan masyarakat kota. Tak ayal bisnis ini menjadi primadona di tahun 2019- 2020 ini. Salah satu klinik yang turut berkembang pesat ialah The Emdee Skin Clinic. Brand ini didirikan pada tanggal 7 April 2013.
Johannes B Wibisono selaku Managing Director Emdee Skin Clinic mengatakan latar belakang kelahiran Emdee adalah adanya fakta bahwa pertumbuhan jumlah penduduk usia muda yang semakin dominan dan pertumbuhan kelas menengah yang semakin besar. Ditambah lagi dengan kebutuhan yang meningkat dari kaum muda perkotaan (Urban Youth Living) akan adanya klinik perawatan kesehatan kulit dan rambut yang mampu mengakomodasi kebutuhan dan gaya hidup mereka.
Emdee kini telah memiliki tiga cabang di Surabaya, dan dua cabang di Batam, Tangerang, Palembang, Semarang dan Kediri untuk terus memenuhi kebutuhan serta memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.
“Di tahun 2020 Emdee Skin Clinic memiliki target akan menambah 3 Outlet di 2020, Jakarta, Malang dan Sidoarjo,” katanya kepada Franchiseglobal.com melalui keterangan resminya, Senin, (13/1/2020).
Brand Emdee sudah dikenal luas di masyarakat sehingga menjadi keunggulan bisnis ini. Alhasil Emdee Skin Clinic menjadi pilihan bisnis utama, karena pengalamannya dalam mengelola sebuah klinik selama 22 tahun ( Miracle Clinic sebagai Induk). Selain itu juga karena Emdee memiliki lembaga training yang sudah diakui oleh Dinas Pendidikan
“Sehingga jaminan Success Rate 90 % dengan pendampingan selama bekerja sama. Kami juga memiliki program Audit dan Quality Assurance,” ungkapnya.
Di tahun 2019, The Emdee Skin Clinic mencanangkan sebagai Clinic rasa Korea, yaitu memberikan perawatan yang dapat membuat kamu memiliki wajah putih mulus dan tirus. Untuk itu Emdee telah menginvestasikan peralatan- peralatan yang mendukung hal tersebut. Dan di tahun ini Emdee mencanangkan sebagai Klinik Spesialis perawatan untuk Acne.
“Dengan inovasi tersebut kami berharap Emdee dapat menjadi berbeda dengan Clinic sejenis. Selain itu juga agar mudah untuk diingat oleh Customer,” ujarnya.
Dalam meningkatkan branding, Emdee Skin Clinic telah banyak mengikuti Pameran dan Event- event Kecantikan. Selain itu juga dengan upaya menggandeng beauty blooger dan bekerja sama dengan media.
"Hal ini tentunya dengan tujuan dapat mencapai VISI : Menjadi Clinic yang unggul dan terdepan dalam Kinerja dan Layanan Perawatan kulit, tubuh dan rambut dengan mengutamakan Edukasi dan Solusi serta ,Layanan yang professional di masing masing areanya," ungkap Johannes.
Untuk mencapainya juga yaitu dengan memberikan training training secara konsisten baik medis dan non medis, di emdee setiap setahun 2 kali ada Medical Metting dan Operation Metting dimana dalam event tersebut diberikan pelatihan pelatihan baru dan inovasi baru. Begitupun dengan cara mengirim dokter ke seminar- seminar kecantikan di luar negeri
Strategi jitu untuk memenangkan pasar tentunya Emdee selalu mengamati pasar industry kecantikan agar Emdee memiliki perawatan- perawatan terbaru. Selanjutnya menonjolkan produk-produk. Terakhir membuat Event- Event Kecantikan dan bekerjasama dengan institusi- institusi baik swasta atau pemerintahan, semisal membuat acara beauty class, make up class, dll
"Jadi target kami di tahun 2020, menjadi Brand yang dikenal secara National, untuk itu kami akan buka di Jakarta," tutupnya.