Rabu, 28 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Terapkan Proses Sterilisasi melalui Bilik Disinfektan, Bluebird Prioritaskan Keamanan Karyawan dan Pelanggan

Posted by: 24-03-2020 14:53 WIB 575 viewer

Terapkan Proses Sterilisasi melalui Bilik Disinfektan, Bluebird Prioritaskan Keamanan Karyawan dan Pelanggan
dok. Bluebird

Jakarta, INFOBRAND.ID – Mulai hari ini PT Blue Bird Tbk secara berkala menerapkan proses penyemprotan sterilisasi terhadap pengemudi dan karyawan melalui bilik disinfektan. Penyediaan bilik disinfektan yang disediakan di seluruh pool dan kantor Bluebird Group merupakan bagian dari rangkaian langkah preventif yang telah dilakukan oleh perusahaan guna memastikan keamanan baik karyawan, pengemudi maupun pengguna layanan Bluebird Group.

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, mengatakan “Kami di Bluebird menyikapi serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus COVID-19. Bilik disinfektan ini kami sediakan khusus untuk karyawan maupun tamu yang ingin masuk ke gedung kantor Bluebird Group termasuk pengemudi Bluebird Group sebelum mereka mulai beroperasi dalam melayani masyarakat. Kami berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higenitas dan kebersihan di lingkungan Bluebird Group termasuk armada-armada kami.”

Selain fasilitas bilik disinfektan, Bluebird Group telah menerapkan serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi Bluebird Group. Langkah-langkah tersebut mulai dari penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Lebih lanjut, Bluebird juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi maupun karyawan.

“Selain penyediaan jasa fasilitas JPK3, kami juga secara inisiatif memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan bagi para pengemudi Bluebird yang hendak beroperasi. Langkah-langkah ini diharapkan dapat sedikit banyak membantu mereka dalam melalui masa yang menantang seperti ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat.” tutup Noni.  

***

Tentang Blue Bird Group

Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami www.bluebirdgroup.com.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Belum Setahun, Obaby Luncurkan 80 Koleksi Pakaian Bayi Selama Pandemi

Belum Setahun, Obaby Luncurkan 80 Koleksi Pakaian Bayi Selama Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Bukan hal yang mudah bagi bisnis yang baru berdiri tapi harus menghadapi tantangan pandemi. Munculnya pandemi COVID-19 j...


Luncurkan Crossover Kicks e-Power, Nissan Buktikan Masih Eksis di Indonesia

Luncurkan Crossover Kicks e-Power, Nissan Buktikan Masih Eksis di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Beberapa waktu lalu Nissan memutuskan untuk menutup pabriknya di Indonesia. Namun, meski tanpa pabrik, Nissan akan tetap...


Bandrol Harga 53 Juta, Vespa Primavera Sudah Siap Mengaspal di Indonesia

Bandrol Harga 53 Juta, Vespa Primavera Sudah Siap Mengaspal di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID - PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan satu varian Vespa edisi terbatas. Kali ini, edisi terbatas kembali disematkan pada t...


MSI AiO PC Pro Series Mendarat di Indonesia Dengan Performa Tinggi dan Lebih Stylish

MSI AiO PC Pro Series Mendarat di Indonesia Dengan Performa Tinggi dan Lebih Stylish
Jakarta, INFOBRAND.ID - MSI kembali meluncurkan produk All in One PC ke Indonesia, MSI AiO PC Pro, yang dihadirkan untuk menanggapi kebutuhan bekerja...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI