Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Posted by: 20-02-2019 10:43 WIB 221 viewer

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Assistan General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan kepada khalayak ataupun konsumen agar brand tersebut menjadi popular dan selalu melekat di benak dan hati.

Memasuki era digital, perusahaan tentu memiliki taktik jitu untuk melakukan branding dalam mengkomunikasikan pesan tersebut kepada konsumennya. Tak terkecuali apa yang dilakukan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia.

Beragam cara dilakukan PT Panasonic Gobel Indonesia dalam membangun citra perusahaan. Salahsatunya dengan menggerakan seluruh lini platform yang dimilikinya, termasuk menyajikan konten yang menarik di dalamnya. Panasonic Gobel Indonesia menyadari bahwa membangun kekuatan digital menjadi wajib dilakukan oleh perusahaan yang ingin menguasai pasar. Perusahaan yang berhasil di era digital, adalah perusahaan yang mampu menciptakan dan menggunakan kekuatan digital untuk membangun merek perusahaan.

“Branding itu artinya mengkomunikasikan merek, tentu kita tidak bisa menolak dan menampik bahwa sekarang trennya ke digital. Target kita konsumen Panasonic memang harus milenial yang mereka bisa menghabiskan waktu 6 sampai 8 jam melihat smartphone atau media digital. Oleh sebab itu, kita sudah mulai fokus di digital dari tahun lalu, sudah intensif melakukan promo – promo komunikasi melalui media digital, mulai dari website hingga sosial media, karena itu sesuai dengan target segmennya,” ujar  Assistan General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny.

“Kenapa kita pilih media digital juga? Salah satunya karena informasi yang disampaikan itu tepat sasaran dan bisa dievaluasi. Itu kita melihat salah satunya. Seperti itu,” tambahnya.

Dalam teknis pelaksanaannya, Panasonic Gobel Indonesia memiliki tim khusus yang bekerja menangani sosial media. Selain itu, Panasonic Gobel Indonesia juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam memberikan informasi kepada konsumennya.

“Kami memiliki tim khsusus untuk di digital. Salah satu contohnya kami memiliki Newsletter secara online itu. Khususnya untuk produk AC, kita melakukan kerjasama dengan dua komunitas teknisi yang ada di Jakarta dan memiliki cabang tersebar di seluruh daerah Indonesia dan kita melakukan produk sharing itu melalui email. Jadi kita bikin jurnal, mereka memiliki sesi jurnal dan kita setiap bulan merilis jurnal yang menyangkut produk Panasonic. Produk – produk terbaru dan kegiatan – kegiatan Panasonic tentu kita melakukan sharing. Artinya kita melakukan kerjasama dan mengkomunikasikan informasi sudah dan melalui digital,” ungkapnya.

Kedepannya, Panasonic Gobel Indonesia berupaya untuk terus memberikan pelayanan maksimal untuk publik, termasuk dengan terus meng-upgrade seluruh pelayanan dalam bentuk digital. Tujuannya yakni untuk mempermudah segala macam bentuk transaksi.

“Kita juga sedang mengarah bahwa pemasangan AC teknisi melalui media digital. Jadi arahnya sudah kesana dan semakin cepat dan kami percaya bahwa itu akan menjadi standarisasi dari kemampuan atau kompetensi dari para teknisi dengan adanya perubahan seperti ini. Fenomena ini sudah berjalan di tahun ini dan kita melakukan kerjasama dengan salahsatu pemain digital untuk aplikasi instalasi. Menurut saya dalam dua sampai tiga tahun kedepan orang akanterbiasa memesan AC atau instalasinya melalui digital,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital

Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital
Jakarta, 25 Maret 2019 – Era digital telah merubah perilaku konsumen dalam mencari, memilih dan memutuskan produk pilihannya melalui dunia digit...


Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina

Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina
INFOBRAND.ID - Bisnis kuliner masih menjadi peluang besar di dunia bisnis era kekinian. Kuliner asal Surabaya, Pempek Farina tak kalah kekinian untuk...


Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital

Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital
INFOBRAND.ID – Transformasi digital saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku brand. Bodrex misalnya. Sebagai salah sat...


Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital

Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital
Menciptakan konten yang edukatif, relevan dan bermanfaat bagi konsumen seputar tips kesehatan, serta membuat campaign yang menarik seusai objective pe...


Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen

Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen
Memberikan identitas tersendiri untuk setiap produk dengan menginformasikannya secara detail melalui sosial media adalah salah satu cara Cisangkan dal...


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...