Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra

Posted by: 5976 viewer

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra
dok. Shop&Drive

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Indra Nugraha Wisuda sudah sangat familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air. Terlebih dirinya sering diperbincangkan oleh banyak media nasional, baik cetak maupun online. Sehingga bukan hal yang mustahil jika dirinya kian populer ketika namanya diketik di kolom pencarian Google.

Shop&Drive, sebuah unit bisnis yang berada di bawah naungan PT. Astra Otoparts Tbk merupakan tempatnya mengabdi. Pria yang akrab disapa Indra ini mengaku sudah menghabiskan kurang lebih 20 tahun berkarir di lingkungan Astra.

“Dimulai sebagai Inventory Planning & Control Supervisor PT Astra International Honda Sales Operation hingga tiga tahun terakhir ini sebagai Retail Operation Division Head Shop&Drive PT Astra Otoparts Tbk,” ujar pria kelahiran Bandung 5 Juli 1973 itu dalam keterangan resminya pada INFOBRAND.ID.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia bercerita, Shop&Drive yang merupakan ritel otomotif pertama di Indonesia mulanya diberi nama ‘SUPER A’. Hal ini dikarenakan adanya kebutuhan pengendara akan perawatan mobil yang terpercaya setelah habis masa garansi.

“Pada awal berdiri, fokus bisnis ini adalah pada produk suku cadang roda empat. Seiring dengan perkembangan bisnisnya, pada tahun 2000 ‘SUPER A’ berubah nama menjadi ‘SHOP&DRIVE’ dengan  konsep bisnis yang fokus pada fast moving general parts, quick service, dan related service hingga saat ini,” kata dia.

Demi mempertahankan eksistensi brand, dibawah kepemimpinan Indra, Shop&Drive terus melakukan inovasi dengan mengikuti perkembangan jaman. Salah satunya dengan terus mengembangkan sayap melalui digital platform.

Selain itu, dalam dua tahun terakhir ini, Shop&Drive juga telah berhasil meraih berbagai penghargaan seperti Anugerah Brand Indonesia 2018, Franchise Top Of Mind 2018, Peraih Rekor MURI “Penggantian Aki Mobil Terbanyak oleh Kepala Toko Retail Otomotif Modern”, Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Best Business Contribution dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) 2018, Indonesia Franchise Marketing Award 2018 dan Juara 3 The Best Content Marketing Implementation dalam Indonesia Content Marketing Award (ICMA) 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Shop&Drive sendiri, lanjut Indra, memiliki 2 tipe outlet, yaitu Shop&Drive dan Super Shop&Drive. Keduanya menyediakan produk dasar yang sama, namun untuk Super Shop&Drive ditambahkan dengan produk ban dan jasa pendukungnya seperti balancing dan  spooring.

Di tengah persaingan bisnis ritel otomotif saat ini, keunggulan yang ditawarkan Shop&Drive adalah jaringan market yang luas dengan 374 toko yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Selain itu,  keunggulan lainnya adalah beragam komponen produk otomotif yang berkualitas Astra, dengan merek ternama, dan asli seperti aki GS Astra, Shock Absorber KYB, Oli Astra Shell, dan lainnya.

“Sebagai jaringan GS Astra Smart, kami dapat menjamin bahwa kami selalu melindungi konsumen dengan memberikan produk yang asli dan garansi hingga 24 bulan. Sehingga konsumen tidak perlu meragukan keaslian produk-produk yang kami tawarkan, karena kami selalu memastikan bahwa kepuasan customer adalah yang utama bagi kami,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Shop&Drive juga memiliki home delivery services untuk aki dan oli yang diberi nama Battery&Oil Home Delivery hanya dengan menghubungi Call Shop&Drive 15-000-15. Customer juga dapat menghubungi Shop&Drive dengan mudah di berbagai platform yang tersedia, seperti call center (24 jam), media sosial (@shopanddrive), mobile App, dan juga website. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...