JAKARTA, INFOBRAND.ID – Siapa yang tidak kenal kue brownies? Kue coklat dengan perpaduan tekstur antara cake dan cookies ini begitu dikenal luas di kalangan masyarakat Indonesia, baik brownies panggang maupun kukus.
Kabarnya kue coklat ini berasal dari Amerika Serikat dan pertama kali muncul pada awal era tahun 1900-an. Namun seiring berjalannya waktu, rasa manis dan legit dari kue ini mulai terkenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.
Di Indonesia sendiri, salah satu daerah yang terkenal akan sajian brownies-nya adalah Bandung. Ya, dimana Brownies Kukus Amanda masih menjadi oleh-oleh juara khas Kota Kembang tersebut.
Saking lezat dan populernya, outlet Brownies Amanda bahkan kini dapat kita temui di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.
Seiring dengan perkembangan era digital yang semakin pesat, cara Brownies Amanda dalam hal berpromosi pun ikut berubah. Kini, merek kue brownies yang awalnya dibangun lewat usaha home industry itu mulai menggunakan sosial media sebagai senjata promosinya.
“Kami mulai fokus di dunia digital itu sejak tahun 2009. Dimana saat facebook baru muncul, kami langsung segera membuat akun. Kami gunakan sosial media sebagai pusat informasi bagi konsumen dan sarana promosi,” kata Promotion SPV Amanda Brownies, Hilda Nathania Garcia dalam keterangannya.
Perihal informasi yang disajikan kepada konsumennya, Hilda mengaku, pihaknya telah membuat website dengan tampilan yang lebih interaktif. Selain itu, Amanda Brownies juga banyak memunculkan konten-konten komunikasi dan edukasi untuk sharing value, baik untuk meningkatkan engagement maupun product knowledge.
“Dengan cara itu kita mencoba membangun hubungan pada followers dan membantu mereka menjadi konsumen loyal kita. People have to trust us first, before buying the products,” ujarnya.
Soal prestasi, Amanda Brownies telah meraih berbagai penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan Most Popular Bakery dari Bandung Social Wave 2015 dan juga Juara Partner Go-Food tahun 2018.
Sebagai informasi, Amanda Brownies mempunyai beberapa varian rasa seperti original, blueberry, tiramisu, strawberry, cappuccino marble, tiramisu marble, choco marble dan cheese marble. Dimana setiap rasanya sendiri memiliki topping yang berbeda-beda.
Amanda Brownies dijual dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp39 ribu sampai Rp76 ribuan per box-nya. Tergantung dari jenis varian rasa brownies yang dipilih. Semakin banyak topping yang dipilih maka semakin mahal pula harganya, begitu juga sebaliknya.
Disamping terus berinovasi dalam hal produk, demi memenuhi permintaan masyarakat, Amanda Brownies terus berupaya untuk dapat menjangkau hingga ke berbagai wilayah di nusantara dengan menambah outlet baru. [ded]