Senin, 28 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Semester 1 2020, Pendapatan SAP Express Melonjak 29,19%

Posted by: 23-07-2020 11:29 WIB 300 viewer

Semester 1 2020, Pendapatan SAP Express Melonjak 29,19%
Jajaran direksi SAP Express saat menggelar public expose di The Park Hotel, Rabu (22/7). (Foto: Dedi Hidayat/INFOBRAND.ID)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak diberlakukannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota besar di Indonesia beberapa waktu lalu nyatanya ikut membawa dampak besar terhadap tren minat belanja online. Tentunya, hal ini juga membawa keberkahan tersendiri bagi para pemain jasa kurir di tanah air, salah satunya adalah SAP Express.

Selama masa pandemi, Perseroan dengan kode emiten SAPX itu telah mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary PT Satria Antaran Prima, Denny Parhan dalam public expose yang digelar Perseroan di The Park Hotel, Rabu (22/7) kemarin.

Denny menyebutkan, pendapatan Perseroan di kuartal pertama tahun ini melonjak cukup signifikan sebesar 29,19% atau sebesar Rp108,63 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya tercatat Rp84,08 miliar.

“Begitu juga dengan profitability. Hingga sementer pertama tahun ini, kami telah berhasil mencatat kenaikan laba bersih sebesar 166,90% atau sebesar Rp11,36 miliar. Angka ini meningkat signifikan dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp4,26 miliar,” katanya.

Sementara kata Denny, revenue Perseroan yang berasal dari segmen korporasi mengalami sedikit penurunan karena imbas dari banyaknya perusahaan-perusahaan yang memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) saat itu.

“Tentunya hal ini menyebabkan banyaknya kantor-kantor yang tidak beroperasi secara full sehingga secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi aktivitas pengiriman yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut,” jelasnya.

Sedangkan untuk segmen lainnya terutama segmen e-commerce mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan banyaknya toko atau tempat belanja offline yang menutup usahanya karena kebijakan PSBB tersebut. Dengan begitu, masyarakat yang biasa berbelanja secara offline kini mulai beralih ke online.

Lebih lanjut Denny mengatakan, dunia e-commerce saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Mengutip data yang dirilis oleh Statista Digital Market Outlook, dia menambahkan, hingga tahun 2022 nanti, penjualan e-commerce di Indonesia diperkirakan mencapai lebih dari 16,4 miliar dolar AS atau bertumbuh rata-rata sebesar 18% setiap tahunnya sejak 2018.

“Untuk itu, kami tetap optimis melangkah ke depan di tengah lesunya ekonomi karena pandemi COVID-19 sebagai imbas positif dari maraknya transaksi penjualan ritel melalui e-commerce yang melibatkan aktivitas pengiriman barang,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Samsung Galaxy S20 FE Telah Hadir Dengan Inovasi Fitur yang Lebih Canggih

Samsung Galaxy S20 FE Telah Hadir Dengan Inovasi Fitur yang Lebih Canggih
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Samsung Electronics Co., Ltd mengumumkan Galaxy S20 Fan Edition (FE), anggota terbaru dari rangkaian S20. Galaxy S2...


Qasir Inisiasi Kampanye #JagaUMKM Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Usahawan Mikro

Qasir Inisiasi Kampanye #JagaUMKM Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Usahawan Mikro
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Salah satu bentuk kepedulian sosial yang baru saja diinisiasi Qasir adalah kampanye #JagaUMKM. Kampanye ini merupakan bes...


Qasir Gandeng Grab Sediakan Layanan Yang Memudahkan Usahawan Mikro di Tengah Pandemi

Qasir Gandeng Grab Sediakan Layanan Yang Memudahkan Usahawan Mikro di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Qasir, perusahaan rintisan (startup) yang bergerak sebagai penyedia platform point of sales (POS), menjali...


Dukung UKM Menghadapi New Normal, Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI

Dukung UKM Menghadapi New Normal, Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melihat situasi pandemi dan dalam rangka menghadapi kenormalan baru yang penuh ketidakpastian, Ninja Xpress terobsesi menjadi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI