Kamis, 23 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Semen Indonesia Ekspor 3,38 Juta Ton Semen

Posted by: 02-12-2019 17:07 WIB 260 viewer

Semen Indonesia Ekspor 3,38 Juta Ton Semen
Semen Indonesia

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (“Perseroan”) terus mengoptimalkan pasar regional ditengah ketatnya persaingan pasar semen domestik. Pada periode Januari hingga Oktober 2019, Perseroan berhasil mencatatkan volume penjualan ekspor sebesar 3,38 juta ton dari fasilitas produksinya di Indonesia.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono menyampaikan bahwa Perseroan tengah merampungkan integrasi seluruh fasilitas produksi dan distribusi pasca akuisi PT Solusi Bangun Indoensia Tbk (SBI).

“Semen Indonesia sedang fokus menggarap pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara, seperti Bangladesh, India, Sri Lanka, Maladewa, Filipina, dan Timor Lest. Pada tahun 2019 ini, Perseroan berhasil memperluas jaringan ekspor di kawasan Asia Timur, salah satunya China yang sedang mengalami kekurangan produksi semen,” jelasnya.

Saat ini, Perseroan telah mengoptimalkan seluruh fasilitas distribusi baik utilisasi maupun kapasitasnya untuk mendukung pengiriman produk ke kawasan regional. Selain itu, Peseroan aktif mengikuti berbagai forum pameran dan misi dagang untuk memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan dan menjajaki pasar baru di kawasan regional. Lebih lanjut, Sigit Wahono mengatakan bahwa pengelolaan pasar eskpor Perseroan dilakukan melalui PT Semen Indonesia Internasional.

Pasar Dalam Negeri

Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), konsumsi semen di Indonesia hingga Oktober 2019 masih mengalami pelemahan sebesar 1,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Total penjualan semen domestik sampai dengan Oktober 2019 tercatat sebesar 56,10 juta ton atau mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebesar 56,97 juta ton.

Seiring dengan pelemahan pasar semen domestik, volume penjualan domestik Perseroan diluar SBI hingga Oktober 2019 mengalami penurunan sebesar 4,1% menjadi 21,54 juta ton dibanding periode yang sama tahun 2018 sebesar 22,46 juta ton. Sedangkan penjualan domestik SBI juga mengalami penurunan sebesar 2,2% menjadi 8,47 juta ton.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tiga Pool Bluebird yang Kebanjiran Kini Sudah Normal

Tiga Pool Bluebird yang Kebanjiran Kini Sudah Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan bahwa tiga pool Bluebird yang sempat terendam banjir beberapa w...


Eksistensi Air Minum Dalam Kemasan di Ranah Digital, AQUA Pegang Kendali

Eksistensi Air Minum Dalam Kemasan di Ranah Digital, AQUA Pegang Kendali
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) adalah air yang diolah dengan menggunakan teknologi tertentu yang kemudian dikemas dalam bebera...


Kali Kedua, MM FEB Unair Raih Penghargaan Prodi Terbaik Soshum

Kali Kedua, MM FEB Unair Raih Penghargaan Prodi Terbaik Soshum
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (MM FEB Unair) Surabaya meraih piagam penghargaan sebagai...


Kesadaran Masyarakat Hidup Sehat Meningkat, Gorry Holdings Luncurkan Fitur Baru pada Aplikasi GorryWell

Kesadaran Masyarakat Hidup Sehat Meningkat, Gorry Holdings Luncurkan Fitur Baru pada Aplikasi GorryWell
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Fenomena masyarakat Indonesia peserta BPJS yang “turun kelas” merespon kenaikan iuran 100 persen di awal 2020 ini...