Rabu, 05 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Semen Indonesia Ekspor 3,38 Juta Ton Semen

Posted by: 02-12-2019 17:07 WIB 483 viewer

Semen Indonesia Ekspor 3,38 Juta Ton Semen
Semen Indonesia

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (“Perseroan”) terus mengoptimalkan pasar regional ditengah ketatnya persaingan pasar semen domestik. Pada periode Januari hingga Oktober 2019, Perseroan berhasil mencatatkan volume penjualan ekspor sebesar 3,38 juta ton dari fasilitas produksinya di Indonesia.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono menyampaikan bahwa Perseroan tengah merampungkan integrasi seluruh fasilitas produksi dan distribusi pasca akuisi PT Solusi Bangun Indoensia Tbk (SBI).

“Semen Indonesia sedang fokus menggarap pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara, seperti Bangladesh, India, Sri Lanka, Maladewa, Filipina, dan Timor Lest. Pada tahun 2019 ini, Perseroan berhasil memperluas jaringan ekspor di kawasan Asia Timur, salah satunya China yang sedang mengalami kekurangan produksi semen,” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini, Perseroan telah mengoptimalkan seluruh fasilitas distribusi baik utilisasi maupun kapasitasnya untuk mendukung pengiriman produk ke kawasan regional. Selain itu, Peseroan aktif mengikuti berbagai forum pameran dan misi dagang untuk memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan dan menjajaki pasar baru di kawasan regional. Lebih lanjut, Sigit Wahono mengatakan bahwa pengelolaan pasar eskpor Perseroan dilakukan melalui PT Semen Indonesia Internasional.

Pasar Dalam Negeri

Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), konsumsi semen di Indonesia hingga Oktober 2019 masih mengalami pelemahan sebesar 1,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Total penjualan semen domestik sampai dengan Oktober 2019 tercatat sebesar 56,10 juta ton atau mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun 2018 sebesar 56,97 juta ton.

Seiring dengan pelemahan pasar semen domestik, volume penjualan domestik Perseroan diluar SBI hingga Oktober 2019 mengalami penurunan sebesar 4,1% menjadi 21,54 juta ton dibanding periode yang sama tahun 2018 sebesar 22,46 juta ton. Sedangkan penjualan domestik SBI juga mengalami penurunan sebesar 2,2% menjadi 8,47 juta ton.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wahyoo Menerima Pendanaan Seri A Sebesar $5 Juta Dipimpin oleh Intudo Ventures

Wahyoo Menerima Pendanaan Seri A Sebesar $5 Juta Dipimpin oleh Intudo Ventures
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wahyoo, penyedia solusi bagi warung makan konvensional yang berbasis di Indonesia, hari ini mengumumkan penutupan putaran pend...


Sharp Tebar Ratusan Juta Rupiah di Sharp Lovers Day Anniversary Celebration

Sharp Tebar Ratusan Juta Rupiah di Sharp Lovers Day Anniversary Celebration
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Peringatan hari  Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus menjadi momentum PT Sharp Electronics Indonesia...


Melalui Program #BirdbagiMasker, Bluebird Bagikan Ribuan Masker kepada Anak Anak Indonesia

Melalui Program #BirdbagiMasker, Bluebird Bagikan Ribuan Masker kepada Anak Anak Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Blue Bird Tbk mengadakan kampanye #BirdbagiMasker dengan mengajak masyarakat...


Perluas Ekosistem Transportasi, LinkAja Resmi Layani Pembayaran LRT Jakarta

Perluas Ekosistem Transportasi, LinkAja Resmi Layani Pembayaran LRT Jakarta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - LinkAja sebagai uang elektronik nasional terus berupaya memperluas ekosistemnya untuk menghadirkan kemudahan pembayaran digita...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI