Sabtu, 30 Mei 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Ringankan Beban Masyarakat, BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online dan Pedagang

Posted by: 06-04-2020 15:40 WIB 201 viewer

Ringankan Beban Masyarakat, BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online dan Pedagang
Dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad Karawang.

Hingga 5 April 2020, telah disalurkan sebanyak 346 paket beras kepada 300 pengendara ojek online dan 46 pedagang kaki lima. Penyaluran paket akan terus dilakukan secara bertahap hingga 8 April 2020.

Ojek online dan pedagang kaki lima dipilih karena dipandang merupakan profesi yang cukup rentan terkena dampak wabah COVID-19. Seperti diketahui, wabah ini mengganggu penghasilan beberapa profesi yang incomenya didapat secara harian.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bantuan disalurkan oleh insan hasanah dan serikat pekerja BNI Syariah dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah yaitu terkait physical distancing. Hadir dalam penyaluran bantuan ini Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Karawang, Kurniawan Eko Budi Prasetyo.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi berharap bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berusaha menebar kebaikan dengan cara berbagi dan berdonasi  sesuai nilai-nilai Hasanah,” kata Tribuana. Diharapkan teman-teman ojek online dan pedagang kaki lima bisa mendapatkan manfaat dari bantuan ini.

Untuk mematuhi anjuran pemerintah physical distancing, dalam penyerahan bantuan BNI Syariah membagi jadwal per ojek online. Diharapkan dengan pengaturan seperti ini bisa menghindari penumpukan pada saat pembagian bantuan.

Sampai 3 April 2020, tercatat di Kabupaten Karawang sebanyak 1.549 orang di Kabupaten Karawang orang dalam pemantauan (ODP), 23 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan 34 orang yang positif Corona.

Selain BNI Syariah Cabang Karawang, beberapa kantor cabang BNI Syariah lain seperti Jember, Bandung, dan Lhokseumawe juga aktif menyalurkan bantuan terkait dengan pandemi COVID-19.

BNI Syariah cabang Jember pada 3 April 2020 memberikan bantuan 50 paket sembako senilai Rp 120 ribu disalurkan pada Dhu’afa melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jember. BNI Syariah cabang Bandung juga mempunyai program penyaluran 600 paket bantuan bekerjasama dengan DKM Al Madani kepada masyarakat yang membutuhkan.

Demikian halnya dengan BNI Syariah Lhokseumawe juga melakukan pembagian 126  paket sembako kepada beberapa masyarakat seperti tukang becak dan tukang parkir untuk meringankan beban ditengah pandemi COVID-19.

Kegiatan Sosial BNI Syariah Bersama Yayasan Hasanah Titik

BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik yang merupakan pengelola zakat perusahaan BNI Syariah juga turut aktif melakukan kegiatan bantuan masyarakat terkait corona.

Kegiatan bantuan masyarakat yang telah dilakukan diantaranya Layanan Kesehatan Cegah Virus Corona Sejak Dini di Kantor Pusat BNI Syariah bagi pegawai dan tamu yang berkunjung; penyemprotan desinfektan di 8 lokasi di sekitar Jabodetabek (Terminal Blok M, Pasar Santa, Majestik, Blok S, Terminal Lebak Bulus, Pasar Cipete, Pasar Blok A, dan beberapa masjid di Jakarta Barat); bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di RS Hasanah Graha Afiah (HGA); pemberian santunan kepada Pensiunan BNI Syariah yang bertempat tinggal di redzone COVID-19; serta program Tetanggaku Hasanahku yaitu pemberian bantuan dari pegawai BNI Syariah kepada tetangga terdekat yang terdampak COVID-19.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Naik Kelas ke Bank Buku III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital

Naik Kelas ke Bank Buku III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memasuki tahun 2020, BNI Syariah tercatat telah naik kelas ke Buku III, setelah pemegang saham melakukan setoran modal inbreng...


Layani Pengiriman Tanpa Libur, J&T Express Catat Pengiriman 3 Juta Paket Selama Ramadhan

Layani Pengiriman Tanpa Libur, J&T Express Catat Pengiriman 3 Juta Paket Selama Ramadhan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai perusahaan jasa pengiriman di Indonesia yang fokus melayani pengiriman transaksi ecommerce, J&T Express mengalami...


Brantas Abipraya Persenjatai Diri, Sambut The New Normal

Brantas Abipraya Persenjatai Diri, Sambut The New Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) yang dikenal sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jasa konstruksi di Indonesia tel...


Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE

Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju memimpin perkembangan inovasi teknologi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index