Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia

Posted by: 417 viewer

Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia
Tokopedia mencatat kenaikan di tiga produk selama Ramadhan dan Lebaran 2024/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Tokopedia yang sukses menggelar kegiatan offline “Ramadhan Ekstra Seru”, baru-baru ini merilis beberapa peningkatan penjualan di tiga kategori teratas seperti groceries, elektronik dan fashion mengalami peningkatan hingga 9 kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Menurut E-Commerce Communications Director Shop Tokopedia, Nuraini Razak, Ramadhan yang merupakan bulan berbagi, pembeli berbelanja untuk memberikan sanak saudara mereka di kampung halaman, untuk itu dirinya merasa tidak heran kenaikan penjualannya bisa berkali-kali lipat.

"Peningkatan yang terjadi pada kategori fashion saat acara tersebut bisa mencapai 2,5 kali lipat, lalu terdapat pula kategori elektronik dan groceries yang memiliki kenaikan hingga 3 kali lipat," kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski begitu, dirinya belum bisa memberikan data atau jumlah penjualan di masing-masing kategori yang diklaim olehnya memiliki lonjakan pembeli yang cukup positif selama kegiatan itu berlangsung mulai dari 23 Februari-5 April 2024 di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Setidaknya, dari kegiatan offline tersebut, pihaknya senantiasa memberikan kemudahan kepada para penjual dan juga pembeli untuk menemukan barang yang memang dibutuhkan.

Tokopedia yang terkenal dengan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pada masa itu juga menerima banyak pembelian, sehingga memiliki lonjakan hingga 9 kali lipat.

Dia menambahkan, berbagai kategori dari brand-brand lokal yang memasarkan produknya di platform tersebut, berhasil mendulang berkah yang cukup positif selama Ramadhan kemarin.

Pelonjakan tersebut, berkat adanya kampanye “Beli Lokal” yang sudah dimulai sejak Desember 2023 lalu, guna mendukung para pelaku usaha agar menjadi pilihan utama bagi konsumen tanah air selama masa Ramadhan dan juga Lebaran.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Beli Lokal” itu kenaikannya hampir 9 kali lipat. Kita launch itu di Desember, kita memang khususkan untuk memudahkan seller dan pembeli dan penjualannya meningkat hingga 9 kali lipat di Ramadhan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...