Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus

Posted by: 435 viewer

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus
Lifecare Taxi Bluebird/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang berkebutuhan khusus, atau mereka yang memerlukan perhatian ekstra.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengungkapkan, pengembangan Lifecare Taxi meliputi penggunaan armada baru yaitu MPV (Multi-purpose Vehicle) berkabin lega dan kursi penumpang yang dirancang agar dapat naik dan turun secara otomatis. Dengan kursi tersebut, para penumpang tidak kesulitan saat menaiki atau turun dari kendaraan.

“Di Bluebird kami percaya setiap perjalanan punya cerita, dan Lifecare Taxi dapat membuat cerita-cerita tersebut menjadi lebih berarti, lebih manusiawi, dan lebih inklusif bagi semua orang," kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga kini, kata dia lagi, terdapat total lima unit Toyota Voxy dengan kursi khusus yang diimpor dari Jepang (Completely Built Up/CBU) telah terlabeli Lifecare Taxi. Tiga di antara mobil itu beroperasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, sementara sementara dua lainnya beroperasi di Bali.

Jumlah tersebut secara bertahap dapat bertambah mengikuti permintaan konsumen ke depan.

"Bluebird juga telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit di Jakarta, salah satunya RS Kanker Dharmais untuk dapat memberikan opsi pelayanan baru bagi para pasien yang membutuhkan angkutan yang dapat mendukung keterbatasan mobilitasnya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan hingga saat ini layanan Lifecare Taxi masuk pada kelas premium Bluebird, yakni Silverbird.

Karena jumlah armada yang masih sangat terbatas, Sigit menyebut, Lifecare Taxi akan memprioritaskan calon penumpang yang membutuhkan armada khusus tersebut. Namun, layanan tetap dapat digunakan penumpang tanpa masalah kesehatan atau pun mobilitas bila tidak ada pesanan kebutuhan terkait.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semua pesanan yang dipakai ini biasanya memang hanya boleh dipesan melalui call center dan diverifikasi kebutuhannya ke mana, pemakaiannya untuk apa. Jadi, tetap bisa berjalan seperti layanan regular biasa, tapi, pada saat ada pesanan khusus, itu menjadi prioritas,” jelasnya.

Lifecare Taxi merupakan bagian dari program Bluebird Peduli. Layanan yang beroperasi selama 24 jam itu pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2014 sebagai bentuk kepedulian perusahaan bagi disabilitas, wanita hamil hingga lansia. Namun, seluruh armada Lifecare Taxi generasi terdahulu belum dilengkapi kursi khusus seperti saat ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...