Senin, 28 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pesonna Optima Jasa Kini Buka Layanan Jasa Titip Oleh-Oleh

Posted by: 22-07-2020 13:46 WIB 456 viewer

Pesonna Optima Jasa Kini Buka Layanan Jasa Titip Oleh-Oleh
Founder & CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri) dan Direktur Utama PT Pesonna Optima Jasa, Syahrul Rusli (kanan)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Anak usaha PT Pegadaian (Persero), Pesonna Optima Jasa yang bergerak di bidang jasa umum dengan lini bisnis utama pengadaan tenaga outsourcing dan rental kendaraan kini melebarkan sayapnya dengan membuka layanan jasa Titip Oleh-Oleh (Tip O). Hadir sejak Juni 2020 lalu, layanan ini melayani pemesanan oleh-oleh khas nusantara dengan menggunakan layanan Optima Xpress Kurir.

“Jadi layanan Tip O ini sebenarnya semacam model bisnis yang direkayasa dari bisnis ekspedisi. Tapi kami memiliki diferensiasi dari layanan ekspedisi lainnya,” terang Direktur Utama PT Pesonna Optima Jasa, Syahrul Rusli di acara INFO BRAND TALKS pada Selasa (21/7) kemarin.

Menurut Syahrul, kelebihan dari layanan Tip O ini adalah skalanya yang nasional. Hal ini mengingat Pesonna Optima Jasa sendiri telah memiliki 12 kantor perwakilan di ibukota propinsi dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Sehingga berbagai macam makanan nusantara yang dipromosikan akan lebih maksimal.

“Untuk mempromosikan layanan ini, kami memanfaatkan digital marketing. Kami pasarkan melalui instagram, facebook dan juga website. Jadi teman-teman bisa memesan oleh-oleh ini melalui kami dari seluruh wilayah nusantara,” jelasnya.

Adapun makanan atau oleh-oleh khas nusantara yang dipasarkan oleh layanan Tip O ini, lanjut Syahrul, jumlahnya mencapai ratusan. Mulai dari makanan Sumatera sampai Sulawesi semua ada.

Syahrul menambahkan, sejak awal diluncurkan, layanan ini telah mendapat respon positif di masyarakat. Hanya saja, kata dia, pihaknya sedikit mengalami hambatan ketika layanan ini diluncurkan, terutama saat akan mengirimkannya kepada pelanggan.

“Karena saat pertama diluncurkan itu situasinya sedang tidak mendukung. Banyak bandara yang ditutup, sehingga kami kesulitan untuk mengirimkan oleh-oleh untuk jarak jauh seperti Sulawesi atau Kalimantan. Tapi kalau untuk Jawa, Sumatera atau Palembang itu masih lancar. Mungkin satu hari bisa kita kirimkan,” katanya.

Saat ini, Pesonna Optima Jasa tengah fokus membangun konsep-konsep untuk digital marketing. Salah satunya dengan menggunakan jasa endorser, hire brand ambassador dan sebagainya.

“Ini akan membantu kami dalam memperkenalkan layanan Tip O ini ke masyarakat luas. Kami menggunakan ini semua lebih banyaknya ke digital marketingnya,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Samsung Galaxy S20 FE Telah Hadir Dengan Inovasi Fitur yang Lebih Canggih

Samsung Galaxy S20 FE Telah Hadir Dengan Inovasi Fitur yang Lebih Canggih
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Samsung Electronics Co., Ltd mengumumkan Galaxy S20 Fan Edition (FE), anggota terbaru dari rangkaian S20. Galaxy S2...


Qasir Inisiasi Kampanye #JagaUMKM Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Usahawan Mikro

Qasir Inisiasi Kampanye #JagaUMKM Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Usahawan Mikro
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Salah satu bentuk kepedulian sosial yang baru saja diinisiasi Qasir adalah kampanye #JagaUMKM. Kampanye ini merupakan bes...


Qasir Gandeng Grab Sediakan Layanan Yang Memudahkan Usahawan Mikro di Tengah Pandemi

Qasir Gandeng Grab Sediakan Layanan Yang Memudahkan Usahawan Mikro di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Qasir, perusahaan rintisan (startup) yang bergerak sebagai penyedia platform point of sales (POS), menjali...


Dukung UKM Menghadapi New Normal, Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI

Dukung UKM Menghadapi New Normal, Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melihat situasi pandemi dan dalam rangka menghadapi kenormalan baru yang penuh ketidakpastian, Ninja Xpress terobsesi menjadi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI