Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat

Posted by: 4676 viewer

Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat
Foto: dok istimewa

Dalam membangun image atau citra perusahaan di mata publik, peran Public Relations (PR) dituntut jeli dalam menerapkan strategi komunikasinya. Beragam penyampaian yang sifatnya informatif, edukasi dan hiburan tentu menjadi poin penting. Hal itu yang dilakukan PR GS Astra dalam membangun citra perusahaan untuk dapat lebih dekat dengan publik.

GS Astra memang menyajikan konten-konten yang beragam sepanjang tahunnya. Itu dilakukan dengan menyesuaikan trend yang sedang digemari oleh netizen. Konten yang diberikan adalah konten-konten yang informatif, interaktif, dan berguna bagi netizen, serta viralable dalam balutan infografis dan video. Tentu tak ketinggalan PR GS Astra juga memposting trivia, tips & trick, quiz dan cerita-cerita humor.

Afendy Tjahyadi selaku perwakilan GS Astra mengatakan, PR perusahaan menjadi salah satu pilar penting perusahaan dalam membangun relasi yang baik terhadap publik. Untuk itu, PR harus memiliki strategi yang jitu dalam menjalankan perannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“PR di suatu perusahaan itu mempunyai peran yang strategis dan penting, karena PR dapat membangun hubungan timbal balik yang positif antara perusahaan dan masyarakat dan semua stakeholder lainnya,” ujarnya.

“Secara garis besar, pertama PR harus mempunyai program yang baik dan bermanfaat bagi semua stakeholder perusahaan, sehingga dari waktu ke waktu dapat membangun citra dan reputasi baik untuk perusahaan maupun brand. Kedua, melakukan aktivitas marketing PR, yang ditujukan untuk keperluan marketing seperti advertorial, on ground activation, dan lain sebagainya. Ketiga, social PR, melalui Corporate Social Responsibility PR memunculkan sisi humanis perusahaan, maupun brand. Keempat, media relations, menjaga dan membangun hubungan perusahaan dengan rekan-rekan media. Yang terakhir adalah mempunyai owned media untuk menampilkan berbagai informasi terkait perusahaan maupun brand yang dapat diakses dengan mudah,” jelasnya.

Terkait pergeseran pola PR dari PR konvensional ke PR digital, GS Astra memang telah menyiasatinya. Dalam teknis pelaksanaannya, PR GS Astra melakukan kombinasi dan variasi dalam penyampaian informasi ke publik.

“Memang saat ini opini masyarakat menunjukan bahwa kanal digital dapat lebih memberikan dampak yang lebih besar daripada aktivitas marketing konvensional. Pergeseran pola ini menjadi menantang untuk dilakukan baik bagi perusahaan maupun brand. Strategi yang kami lakukan sehubungan dengan pergeseran pola tersebut ialah dengan mengubah pola komunikasi dengan membangun percakapan dan persepsi yang multi arah, multi channel dan kreativitas konten melalui social media dan search engine,” ungkapnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...