Jum'at, 03 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Per September 2019, Laba Konsolidasi Bank CIMB Niaga Rp2,68 Triliun

Posted by: 18-11-2019 14:03 WIB 688 viewer

Per September 2019, Laba Konsolidasi Bank CIMB Niaga Rp2,68 Triliun
Bank CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga atau “Bank”; IDX: BNGA), hari ini melaporkan perolehan laba bersih konsolidasi (tidak diaudit) sebesar Rp2,68 triliun pada sembilan bulan pertama yang berakhir pada 30 September 2019 (“9M19”), menghasilkan earnings per share (“EPS”) Rp107,4. Di luar one-off expense sebesar Rp359 miliar yang berasal dari biaya untuk Program Purna Karya Sukarela (“PPKS”) yang dilaksanakan pada kuartal ketiga 2019, laba bersih Business As Usual (“BAU”) CIMB Niaga naik 13,7% year-on-year (“Y-o-Y”) menjadi Rp2,95 triliun. 

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan mengatakan, “Kinerja keuangan CIMB Niaga terus meningkat dari tahun lalu (di luar one-off expense), dengan laba yang menunjukkan pertumbuhan positif. Pendapatan operasional naik sebesar 6,8% Y-o-Y utamanya dikontribusikan oleh pendapatan non-bunga atau Non Interest Income ("NoII") dan pendapatan bunga bersih atau Net Interest Income ("NII") yang masing-masing tumbuh 12,1% Y-o-Y dan 5,1% Y-o-Y. Net Interest Margin ("NIM”) tumbuh 25 bps menjadi 5,37% pada sembilan bulan pertama 2019 dibandingkan 5,12% pada periode yang sama tahun lalu. Kami menerapkan kedisiplinan dalam pengelolaan biaya operasional untuk menekan cost to income ratio. Dalam kondisi pasar yang masih menantang, biaya provisi meningkat sebesar 6,8% Y-o-Y, dengan rasio Loan Loss Coverage (“LLC”) berada di level yang aman sebesar 111,86%. Secara BAU, laba bersih naik 13,7% Y-o-Y menjadi Rp2,95 triliun.”  

Capital Adequacy Ratio (“CAR”) CIMB Niaga tercatat baik sebesar 21,21% per 30 September 2019, meningkat 180 bps Y-o-Y. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan total aset sebesar Rp262,8 triliun per 30 September 2019, CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.

Jumlah kredit yang disalurkan tumbuh 4,9% Y-o-Y menjadi Rp191,7 triliun, terutama dikontribusikan oleh pertumbuhan pada kredit Korporasi, Kredit Pemilikan Rumah (“KPR”), dan Kartu Kredit, masing-masing sebesar 8,3%, 12,6%, dan 11,3% Y-o-Y. Sementara, Kredit Usaha Kecil dan Menengah (“UKM”) tumbuh sebesar 4,1% Y-o-Y.

Total penghimpunan dana pihak ketiga (“DPK”) tercatat sebesar Rp190,3 triliun dengan rasio CASA sebesar 53,67%. Adapun Tabungan mengalami pertumbuhan sebesar 5,9% Y-o-Y, sejalan dengan komitmen Bank untuk mengembangkan layanan digital dan meningkatkan customer experience.

Di segmen perbankan Syariah, total pembiayaan Unit Usaha Syariah CIMB Niaga (“CIMB  Niaga Syariah”) mencapai Rp31,1 triliun (+29,1% Y-o-Y) dengan DPK sebesar Rp26,6 triliun (+21,1% Y-o-Y) per 30 September 2019.

"Sebagai bank Syariah dengan layanan perbankan digital yang lengkap di Indonesia, CIMB Niaga Syariah menyediakan Quick Response Code (QR Code) untuk memudahkan masyarakat dalam membayar donasi zakat, infak, shadaqah, dan wakaf ke sejumlah lembaga mitra CIMB Niaga Syariah,“ ungkap Tigor.

“Sebagai bagian dari kegiatan corporate social responsibility, kami telah mengumumkan 3 pemenang kompetisi ide sosial bertajuk Community Link Program 2019 kategori #JadiNyata. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan pendanaan sebesar Rp50 juta serta pendampingan tenaga ahli yang disiapkan CIMB Niaga untuk mewujudkan mimpinya. Kami merasa senang dapat mendukung para nasabah dan calon nasabah mewujudkan mimpi dalam melakukan kegiatan sosial,” tambah Tigor.

Ke depan, CIMB Niaga akan terus fokus memperbesar bisnis Consumer dan UKM, meningkatkan CASA serta memperkuat proposisi bisnis Syariah dan penawaran produk Syariah. 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Dukung New Normal, Polytron Produksi Masker Kesehatan Tiga Lapis

Dukung New Normal, Polytron Produksi Masker Kesehatan Tiga Lapis
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Produsen elektronik asal Indonesia, Polytron mendukung masa transisi kenormalan baru atau new normal dengan memproduksi...


Kondisi Pandemi Dorong Nutrifood Percepat Transformasi Model Kerja

Kondisi Pandemi Dorong Nutrifood Percepat Transformasi Model Kerja
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dengan merebaknya pandemi Covid-19 dan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), perusahaan-perusahaan mulai terpaksa...


COVID-19 Jadi Kesempatan Bio Farma Untuk Ekspansi Bisnis

COVID-19 Jadi Kesempatan Bio Farma Untuk Ekspansi Bisnis
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bagi banyak perusahaan Pandemi COVID-19 dinilai sebagai ancaman mematikan bagi bisnis mereka. Banyak perusahaan berjatuhan kar...


KlikDokter Jadi Solusi Layanan Kesehatan Online di Tengah Pandemi

KlikDokter Jadi Solusi Layanan Kesehatan Online di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Krisis wabah COVID-19 membuat layanan kesehatan menjadi krusial di momen seperti ini. Sementara itu, di sisi yang lain orang c...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index