Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PaperOne Raih Kesuksesan Berkat Prinsip Produksi yang Sustainable

Posted by: 2382 viewer

PaperOne Raih Kesuksesan Berkat Prinsip Produksi yang Sustainable
E-Commerce Manager PaperOne Patricia Dharmawan (dua dari kanan) saat menerima penghargan

Produsen kertas cetak berkualitas professional, PaperOne, terus mengedepankan prinsip-prinsip berusaha yang sustainable agar selalu menjadi yang paling unggul pada segmennya. Hal tersebut diungkapkan oleh E-Commerce Manager PaperOne Patricia Dharmawan kepada Redaksi disela-sela acara penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

Menurut dia, upaya campaign sustainable dari perusahan penting dilakukan agar masyarakat mengerti bahwa PaperOne selalu menjunjung tinggi konsep berproduksi yang ramah lingkungan dan juga bersahabat dengan alam.

“Yang pasti kami akan terus mengedukasi pasar terkait bisnis kami yang memang dijalankan dengan prinsip-prinsip sustainable. Sehingga masyarakat mengerti seluruh proses produksi di perusahaan kami itu melalui proses yang berkelanjutan,” ujarnya d Jakarta, Rabyu (30/10?.

IKLAN INFOBRAND.ID

Brand yang berada dibawah bendera Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) itu memang sangat concern terhadap pentingnya kelestarian ragam hayati. Sebab, PaperOne sendiri merupakan produk kertas yang memerlukan kayu berjenis khusus sebagai bahan dasar proses produksinya.

Lebih lanjut, PaperOne baru-baru ini berhasil meraih penghargaan bergengsi Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 dari TRAS N CO dan INFOBRAND.ID untuk kategori Kertas Fotocopy & Kertas Print. Apresiasi tersebut merupakan bentuk legitimasi kepada brand terhadap popularitasnya di ranah maya.

“Dalam setahun belakangan ini, kami cukup aktif dalam mengelola konten digital pada platform sosial media Facebook dan Youtube. Melalui kedua sosmed tersebut, kami mencoba untuk mengedukasi pasar terkait dengan produk-produk kami. Selain itu, penggunaan sosmed itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan engagement kepada konsumen,” tuturnya.

Walaupun tergolong baru, PeperOne tergolong mahir dalam mengoptimalkan  unsure digital bagi kegiatan bisnisnya. Hal itu disebut Patricia cukup menopang penjualan walaupun masih dalam skala yang belum terlalu signifikan.

“Untuk penjualan melalui digital sendiri kami bekerjasama dengan beberapa market place besar di Indonesia. Memang masih belum terlalu tinggi penjualannya, tetapi pertumbuhannya sangat baik sekali dari waktu ke waktu. Tahun ini saja kami menargetkan peningkatkan sales sebesar 50% untuk segmen penjualan digital,” tegasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain sebagai sarana penjualan dan promosi, ranah maya dimanfaatkan PaperOne untuk mengintegrasikan loyalitas konsmen offline ke dunia digital. Strategi itu bisa dipahami. Sebab, engagement PaperOne terhadap konsumen disisi offline sudah terbangun sangat baik.  

“Terkhusus area Jabodetabek, segmen pasar kami banyak didominasi oleh konsumen dari kalangan korporasi. Mengikuti selanjutnya adalah konsumen end user,”tutup dia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...