Sabtu, 07 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Nasib Waralaba Indonesia Di Penghujung Tahun 2019

Posted by: 06-11-2019 10:49 WIB 136 viewer

Nasib Waralaba Indonesia Di Penghujung Tahun 2019
Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (wali) Levita Supit 

INFOBRAND.ID - Bisnis waralaba di Indonesia masih cukup potensial bahkan dapat berkembang hingga ke mancanegara. Walaupun di tahun 2019 ini pertumbuhannya tidak cukup baik, namun tahun 2020 mendatang Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia menilai bahwa bisnis franchise mendatang akan sangat berkembang. 

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (wali) Levita Supit mengungkapkan pertumbuhan franchise di akhir tahun 2019 ini memang terlihat tidak siginifikan dari tahun- tahun sebelumnya, sebab di tahun ini merupakan tahun politik dan banyaknya demo- demo yang terjadi. Hal itu tentu berdampak bagi bisnis, bahkan masyarakat memandang tahun ini bukan tahun yang berkembang seperti tahun- tahun lalu.

“Di tahun depan kita optimis, karena kita lihat adanya pembenahan dari pemerintah untuk instansi terkait yang masing- masing memiliki target. Seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memiliki target untuk melakukan investasi kepada pelaku usaha lokal. Target semuanya satu yakni untuk mengembangkan bisnis di Indonesia,” katanya kepada INFOBRAND.ID melalui sambungan telephone, Selasa, (5/11/2019).

Ia juga menilai optimis dengan terbentuknya Kabinet Kerja pemerintah Indonesia 2019- 2024, terlihat dari sudah adanya perkembangan dan pelaku usaha sendiri memandang pemerintah saat ini adalah pemerintah yang aware atau memperhatikan masyarakat salah satunya pelaku usaha. Di mana Presiden sendiri telah mengingatkan untuk meningkatkan tingkat entrepreneur di Indonesia. Dalam upaya meningkatkan itu tentu perlu dukungan pemerintah, tidak bisa berjalan sendiri.

“Sehingga pentingnya kolaborasi antara pelaku usaha, penguasa dan pemerintah. Alhasil bisnis dapat berkembang bahkan bisa sampai go international,” ujarnya.

Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan itu juga menyoroti positif terkait peraturan waralaba baru yang dikeluarkan oleh Kementrian Perdagangan. Salah satunya yang disoroti adalah dengan menghilangkan batasan gerai dan peraturan pemakaian bahan baku 80: 20, hal ini tentu dapat membuat pelaku usaha lebih fleksibel dalam mengembangkan usahanya. [hfz]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


MOPI, Bisnis Kedai Kopi Mobile Masa Kini

MOPI, Bisnis Kedai Kopi Mobile Masa Kini
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kopi boleh dibilang telah menjadi salah satu minuman populer saat ini. Tak heran kalau kedai kopi banyak bermunculan di...


Resmikan Gerai Baru di Harapan Indah, Ayam Hootz Siap Jaring Mitra Bisnis Potensial

Resmikan Gerai Baru di Harapan Indah, Ayam Hootz Siap Jaring Mitra Bisnis Potensial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bisnis olahan ayam goreng tepung masih terus menjadi pilihan bisnis menjanjikan bagi para investor yang ingin membuka usaha ku...


Tahu Jeletot Taisi Selalu Berikan Sensasi Pedas yang Bikin Nagih

Tahu Jeletot Taisi Selalu Berikan Sensasi Pedas yang Bikin Nagih
INFOBRAND.ID - Siapa sangka melalui bisnis tahu, merk usaha Tahu Jeletot Taisi bisa berkembang pesat dan diterima masyarakat luas. Hing...


Melirik Bisnis Happening Ala Ow My Group

Melirik Bisnis Happening Ala Ow My Group
INFOBRAND.ID - Perkembangan bisnis waralaba terus berkembang di penghujung tahun 2019. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang usaha yang berpartisipa...