Kamis, 23 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

MOPI, Bisnis Kedai Kopi Mobile Masa Kini

Posted by: 02-12-2019 13:35 WIB 291 viewer

MOPI, Bisnis Kedai Kopi Mobile Masa Kini
MOPI, bisnis kedai kopi mobile (dok. MOPI)

JAKARTA, INFOBRAND.IDKopi boleh dibilang telah menjadi salah satu minuman populer saat ini. Tak heran kalau kedai kopi banyak bermunculan di berbagai tempat, mulai dari kota besar hingga ke daerah kecil sekalipun. Terlebih Indonesia merupakan salah satu negara eksportis kopi paling besar di dunia. Tentu saja, ini menjadi peluang bagi anda yang ingin memulai bisnis kedai kopi.

Salah satu pelaku bisnis yang mencoba peruntungan melalui bisnis kedai kopi adalah Giovanni Widjaja dengan brand MOPI atau Mobile Kopi. Berdiri sejak November 2019 lalu, MOPI kini telah memiliki hampir 20-an outlet milik mitranya yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Cirebon, Cianjur, Palembang, Medan, Solo, Bali dan Surabaya.

“Kalau outlet sendiri dalam Desember ini totalnya ada 6 outlet yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Solo dan Bali,” ungkap pria yang akrab disapa Gio ini.

Konsep penjualan MOPI sendiri boleh dibilang cukup unik. Tak seperti kedai kopi pada umumnya yang harus memiliki lokasi tetap, MOPI justru ditawarkan secara mobile atau berpindah tempat dengan tujuan mencari lokasi yang tepat. Adapun kendaraan yang digunakan untuk menjajakan kopi adalah Bajaj.

“Jadi apabila tempat tersebut dirasa sudah tepat, maka MOPI akan bertahan di lokasi tersebut hingga 3 bulan atau bahkan bisa permanen,” kata dia.

Dalam berstrategi digital, MOPI memanfaatkan media sosial Instagram atau Facebook untuk membangun engagement kepada para konsumennya. Dengan begitu, konsumen merasa nyaman sehingga memiliki keinginan untuk repeat order yang tinggi.

“Dengan sistem mobile tentu saja akan memudahkan mitra kami untuk mencapai profit yang maksimal,” jelasnya.

Untuk bisa menjadi mitra bisnis MOPI, Gio menetapkan nilai investasi sebesar Rp120 juta. Tentunya nilai ini untuk modal awal dalam menjalankan bisnis kedai kopi mobile ini mulai dari pembelian bahan baku hingga kendaraan yang digunakan untuk berkeliling.

Dalam kerjasama ini, mitra akan dikenakan royalty fee sebesar 5 persen dari penjualan bersih. Dalam jangka waktu 6 bulan, kata Gio, mitra bisnisnya sudah bisa balik modal.

“Target di tahun ini adalah memperbanyak mitra bisnis. Sedikitnya sampai akhir tahun mencapai 36 outlet di seluruh kota besar di Indonesia. Caranya dengan terus menunjukkan kelebihan kami di media sosial seperti Instagram dan Facebook,” pungkas Gio.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadir di Cikarang, Ghanisa Aesthetic Siap Manjakan Perawatan Wajah dan Tubuh Anda

Hadir di Cikarang, Ghanisa Aesthetic Siap Manjakan Perawatan Wajah dan Tubuh Anda
INFOBRAND.ID – Klinik kecantikan Ghanisa Aesthetic mengawali tahun 2020 dengan ekspansi cabang baru yang beralamat di ruko CBD Bl...


Lezatnya Paduan Bubble Drink dan Silky Puding dari Lakoe Desserts

Lezatnya Paduan Bubble Drink dan Silky Puding dari Lakoe Desserts
INFOBRAND.ID - Bisnis kuliner masih menjadi primadona sepanjang tahun 2019 dan di tahun 2020. Hal itu juga dipandang oleh merk usaha Lakoe Desser...


Melirik Peluang Bisnis Kopi Kekinian Green Coffee, Berapa Nilai Investasinya?

Melirik Peluang Bisnis Kopi Kekinian Green Coffee, Berapa Nilai Investasinya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bisnis kopi kekinian Green Coffee boleh dibilang menjadi salah satu peluang bisnis yang wajib dilirik oleh calon investor di t...


Franchise Bimbel Mathnasium Tumbuh Pesat di AS dan Kanada

Franchise Bimbel Mathnasium Tumbuh Pesat di AS dan Kanada
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bisnis bimbel (bimbingan belajar) khusus Matematika yang berbasis di Amerika Serikat, Mathnasium Children's Education teru...