Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 29-01-2019 10:02 WIB 153 viewer

Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Suci Sitoresmi (kiri) dan Dony Hermawan (kanan) Departement Head Public Relation & CSR Departement Coordination Office Unit menerima penghargaan ITDPA 2019/ Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

Divisi Public Relations PT Karma Yudha Tiga Berlian Motors melalui brandnya yaitu Mitsubishi Fuso berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR AWARD (ITDPA) 2019. Katagori, Truck And Bus. Penganugerahan diselenggarakan oleh perusahaan riset  TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta (25/01/2019).

Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan: “Perusahaan dengan reputasi dan citra yang positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahaannya melalui Media PR kontemporer seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan survey yang dilakukan dengan parameter Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect Mitsubishi Fuso kami nilai aktif dalam aktivitas kehumasan secara digital dan juga intensif melakukan publikasi  secara online. Termasuk terlibat dalam interaksi yang positif dalam rangka mendukung tujuan perusahaan di sosial media.

Dony Hermawan selaku Departement Head Public Relation & CSR Departement Coordination Office Unit menegaskan, bahwa penghargaan ini adalah buah dukungan dari berbagai pihak, mulai Media Massa Nasional, Netizen, Customer dan para dealer Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia. Dengan penghargaan ini, Mitsubishi Fuso menjadi lebih terpacu memberikan yang terbaik untuk customernya di Indonesia. Ia pun menyebutkan bahwa sukses yang diraih oleh pihaknya merupakan buah kerja tim yang solid dan selalu memberikan informasi yang bermanfaat terhadap para konsumennya.

“Kunci suksenya yang pertama kita sebagai perusahaan kendaraan niaga kita konsisten untuk melakukan publikasi melalui digital. Jadi publikasi melalui digital memang telah kita lakukan dalam beberapa tahun belakangan dengan ekspansi publikasi dibidang digitalisasi. Kita sadar semakin ke sini, digital memang sangat diperlukan oleh perusahaan kita,” ujarnya.

Terkait maraknya informasi yang tidak tepat dan beredar di luar sana, PR Mitsubishi Fuso tidak khawatir lantaran pihaknya telah membentuk tim investigasi untuk mencegah informasi yang bernada negatif. Selain itu, PR Mitsubishi Fuso juga memiliki beragam kegiatan positif yang tentunya bermanfaat untuk publik.

“Tentunya jika ada pemberitaan yang tidak benar kita melakukan investigasi, tapi memang berita negatif seperti itu kita imbangi dengan berita positif perusahaan, karena terus terang di perusahaan kita banyak kegiatan yang bernilai positif dari kegiatan CSR dan kegiatan media itu sendiri. Terkait pemberitaan yang tidak benar tentu kita memiliki tim tersendiri, tim investigasi untuk mencari tahu sumber informasi yang tidak akurat itu,” tambahnya.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital

Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital
Jakarta, 25 Maret 2019 – Era digital telah merubah perilaku konsumen dalam mencari, memilih dan memutuskan produk pilihannya melalui dunia digit...


Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina

Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina
INFOBRAND.ID - Bisnis kuliner masih menjadi peluang besar di dunia bisnis era kekinian. Kuliner asal Surabaya, Pempek Farina tak kalah kekinian untuk...


Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital

Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital
INFOBRAND.ID – Transformasi digital saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku brand. Bodrex misalnya. Sebagai salah sat...


Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital

Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital
Menciptakan konten yang edukatif, relevan dan bermanfaat bagi konsumen seputar tips kesehatan, serta membuat campaign yang menarik seusai objective pe...


Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen

Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen
Memberikan identitas tersendiri untuk setiap produk dengan menginformasikannya secara detail melalui sosial media adalah salah satu cara Cisangkan dal...


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...