Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mindiarto Djugorahardjo : Aplikasi Mobile Sangat Baik Untuk Brand Pendatang Baru

Posted by: 2812 viewer

Mindiarto Djugorahardjo : Aplikasi Mobile Sangat Baik Untuk Brand Pendatang Baru
Mindiarto Djugorahardjo

Sejak marak bermunculan aplikasi mobile di Indonesia, membuat perusahaan berlomba-lomba adu ide dan kreatif membuat sebuah layanan berbasis aplikasi smartphone dengan berbagai fitur kemudahan bagi para pengunduhnya. Tentunya, hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi sejumlah perusahaan dalam meningkatkan salesnya yang ditempuh melalui aplikasi mobile. Benarkah pembuatan aplikasi mobile bagi sebuah brand bisa meningkatkan sales mereka?

Konsultan bisnis senior serta Business Coach dari FORCE ONE, Mindiarto Djugorahardjo menilai bahwa sebuah aplikasi mobile dapat mendongkrak sales sebuah perusahaan. Meski begitu, Mindiarto juga menjelaskan tentang beberapa syarat yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam menjalankan aplikasi mobile. “Bisa! Namun sangat ditentukan oleh beberapa hal seperti kekuatan produk tersebut, jumlah konsumen dan pengguna aplikasi, kekuatan komunikasinya, kesiapan menciptakan konsumen baru serta kesiapan kolaborasi dan sinergi,” katanya kepada INFOBRAND.ID.

Mindiarto menambahkan, efektifitas penggunaan aplikasi mobile sangat bagus diterapkan bagi brand-brand pendatang baru atau No branded guna memasarkan dan mengenalkan produk-produknya kepada konsumen. Pasalnya, hal ini cukup berpengaruh terhadap Corporate Branding sebuah perusahaan asalkan tetap menjalankannya sesuai dengan strategi yang baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Pasti  ada  pengaruhnya  selama  proses  komunikasinya  tepat  sesuai dengan strategi  perusahaan jika yang diharapkan sebgai  endorsement-nya  adalah perusahaan yangdapat menciptakan keberhailan produk.  Namun jika  sasarannya adalah  langsung ke Brand  maka  tentunya  Pengaruh  Brand Awareness  akan lebih kuat dibanding ke Corporate Brand-nya.” Katanya.

Saat ini banyak perusahaan yang menampilkan aplikasi mobile dan sepintas terkesan “Latah” atau ikut-ikutan tanpa memahami betul bagaimana cara membuat aplikasi mobile yang baik. Karena itu, pria kelahiran Bandung 24 Juni 1959 ini mengimbau kepada perusahaan atau brand agar hal ini ditangani secara serius. “Sehingga bukan hanya oleh tim ahli digital atau IT namun perlu juga memahami  pemasaran  sesuai dengan segmentasi  terutama  Demografi dan Psikografinya  yang menjadi pengguna aplikasi  tersebut,” jelasnya.

Agar diterima oleh banyak pengguna smartphone, Mindiarto mengungkapkan bahwa sebuah aplikasi mobile juga harus membuat iklan yang baik dan memenuhi beberapa poin agar tercipta sales yang baik saat aplikasi tersebut dijalankan. “Konten iklannya harus user friendly, simple and easy to understand, bahasa millennial dan gaya youtubers. Selain itu aplikasi mobile harus bisa memanfaatkan konsumen untuk menggunakan mobile tersebut tergerak panca inderanya terutama 3 indera yang dapat diaplikasikan melalui mobile apps yani Feel-Thinks-Act,” ucapnya.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...