Sabtu, 25 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

McD Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 31-01-2019 09:41 WIB 539 viewer

McD Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri), Sutji Lantyka Associate Director of Communications McDonalds (tengah), Susilowati Ningsih, Pemimpin Umum INFOBRAND.ID (kanan)di penganugerahan ITDPA 2019

PT Rekso Nasional Food melalui brandnya McDonalds berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) lalu. Dalam ajang bergengsi tersebut, McD dianugerahi penghargaan untuk kategori Resto Fast Food.

McD dinilai mampu memanfaatkan secara maksimal peran PR digitalnya dalam membangun kepercayaan konsumen sehingga mampu  memacu  pertumbuhan brand dan bisnis perusahaan di tengah era digital saat ini.

Sutji Lantyka Associate Director of Communications McDonalds, mengatakan, penghargaan yang diraih oleh pihaknya memiliki makna penting, sebagai sebuah kebanggaan tetapi juga sebagai tantangan untuk terus memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik bagi publik. Tentunya juga akan semakin memotivasi untuk selalu menjadi kreatif dan bernovasi dalam menjalin engagement dengan para netizen, khususnya pelanggan McD.

“Tentu kami bersyukur dengan penghargaan yang diraih ini. Artinya adalah apa yang kami lakukan selama setahun belakang itu diapresiasi oleh masyarakat dan media. Kami akan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

McD memang berkomitmen untuk selalu memberikan informasi yang tepat dan terukur kepada publik. Itu dilakukan dengan cara memberikan informasi serta memadukan antara kegiatan offline dan digital.

“Dalam memberikan informasi ke publik, kami memang memadukan antara konvensional dan digital. Di konvensional tentu saja kita melakukan press confrence, media gathering. Sementara di digital kita juga memberikan informasi melalui sosial media yang kita miliki,” jelasnya.

“Kami memang selalu mengadakan promo untuk memperkenalkan terkait produk baru. Untuk ke media, kami memang selalu mengadakan food testing, kami mengundang teman-teman media untuk mencicipi menu terbaru yang kami luncurkan. Di digital kami publikasikan melalui teaser dan kami mengadakan kompetisi untuk setiap produk yang kita luncurkan,” sambungnya.

Sebelumnya, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, dunia digital telah mengubah habit dan cara serta fungsi komunikasi. Daya jangkauan pun semakin luas. Upaya membuat, mengolah dan membangun pesan serta relasi dengan para netizen menjadi keharusan. Oleh karenanya praktisi PR wajib adaptif terhadap perubahan cara berkomunikasi digital di sosial media yang terus bertumbuh.

“Kami menilai penting bagaimana kepiawaian PR dalam memaksimal fungsi dan strategi digital PR-nya sehingga berhasil membangun komunikasi, kedekatan, dan citra di mata netizen. Apa yang dipublikasikan melalaui media digital dan media sosial mempengaruhi cara konsumen mempersepsikan perusahaan,” kata Tri Raharjo.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Service Motor #Rasamesinbaru Tanpa Bongkar Mesin, Planet Ban Raih Top Innovation Choice Award 2019

Service Motor #Rasamesinbaru Tanpa Bongkar Mesin, Planet Ban Raih Top Innovation Choice Award 2019
INFOBRAND.ID – Planet Ban sejak akhir tahun 2018 telah mengeluarkan formula service, dengan keunggulan tanpa bongkar mesin. Sehingga service mot...


Pertama di Indonesia, Tampil Cantik Hanya dengan 4 Produk Beaussentials Saja

Pertama di Indonesia, Tampil Cantik Hanya dengan 4 Produk Beaussentials Saja
INFOBRAND.ID – Perawatan wajah menjadi hal yang tak luput bagi wanita millennial. Permasalahannya banyak sekali produk yang harus digunakan sehi...


Kecanggihan Wika Solar Water Heater, Jadi Produk Lokal Pertama di Indonesia

Kecanggihan Wika Solar Water Heater, Jadi Produk Lokal Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Wika Solar Water Heater dan Aircon Water Heater dinobatkan menjadi merk domestik pertama di Indonesia sebagai pemanas air yang me...


Masak Jadi Mudah, Sasa Panduan Komplit Santan & Bumbu Asli Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Masak Jadi Mudah, Sasa Panduan Komplit Santan & Bumbu Asli Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Siapa tak kenal produk Sasa, merk ini tentunya menjadi teman setia sebagai solusi racikan bumbu masakan Indonesia. Di bawah naung...