Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Markobar Tak Ingin Sembarang Buka Cabang Demi Jaga Kualitas

Posted by: 3456 viewer

Markobar Tak Ingin Sembarang Buka Cabang Demi Jaga Kualitas
Markobar

Martabak Kotta Barat atau yang akrab disebut Markobar milik Arif Setyo Budi dan kemudian dikembangkan oleh Gibran Rakabuming Raka hingga saat ini. Lewat tangan Gibran Markobar yang telah berdiri sejak 1996 ini mengalami peningkatan konsep yang tadinya hanya berkonsep kaki lima, menjadi konsep yang kekinian mengikuti selera pasar.

Konsep tersebut tentu saja menarik para kaum milenial untuk ingin mencicipi martabak manis dengan tampilan yang berbeda, tak hanya menarik para milenial untuk mencicipi, tapi juga menarik para pebisnis untuk bisa memiliki bisnis franchise Markobar.

Upaya pemasaran yang gencar dijalani Markobar saat ini diakui Erwin Widiyanto selaku Marketing Manager Markobar Indonesia ialah melalui dunia digital, Markobar telah menggunakan media digital seperti Twitter, Fanpage, juga Instagram dan telah memiliki jumlah followers masing-masing dengan jumlah yang cukup terbilang fantastis.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saat ini Twitter kita memiliki followers sebanyak 38K, Fanpage 5K, dan yang paling banyak memiliki followers ialah Instagram @markobar1996 dengan jumlah pengikut sebanyak 126K, mengingat Instagram merupakan social media yang paling digandrungi masyarakat saat ini,” ujar Erwin.

Tak hanya itu, Markobar pun saat ini memiliki website sendiri yaitu markobar1996.net didalamnya  kata Erwin lebih difokuskan kepada edukasi produk atau letak outlet kami serta informasi franchise Markobar.

“Tapi untuk Franchise Markobar memiliki websitenya sendiri yaitu franchise.markobar1996.net,” tambah Erwin.

Untuk strategi digital sendiri Erwin mengaku lebih memaksimalkan di sosial media, “Bisa dilihat semua sosial media kami aktif, tentunya setiap hari kita posting produk, tapi lebih ke entertaiment/hiburan.”

Erwin pun sampaikan Markobar berharap, “Saat anda follow akun markobar, anda tidak melulu melihat tentang produk, tapi juga ada unsur hiburan, dari meme, serta update terbaru tentang apa yang sedang happening.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Strategi digital Markobar sendiri memang mungkin bersebrangan dengan brand lain, dari caption hingga postingan, tapi inilah Markobar, lebih santai, mengalir dan menghibur tegas Erwin.

Rencana Ekspansi sendiri Markobar ingin fokus untuk membuka didalam negeri terlebih dahulu seperti Batam kemudian Pekanbaru. Namun bukan berarti Markobar tak miliki target ke ranah Internasional.

“Pada bulan Oktober kami akan segera buka di Manila dan Philippines, untuk negara lain sebetulnya banyak sekali permintaan seperti di Thailand, China sampai Belanda, tapi masih mempertimbangkan banyak hal karena berkaitan dengan cita rasa, perizinan dan lokasi,” ungkap Erwin.

Selain itu Erwin menambahkan alasanya lain Markobar pertimbangan ke beberapa negara lainnya ialah Markobar sangat selektif untuk menentukan franchise yang ingin bermitra dengan Markobar.

“Karena Harapannya adalah bisnis ini akan berkembang untuk jangka panjang, jadi kami harus selalu menjaga kualitas rasa agar semua produk kami punya rasa yang sama dimanapun lokasi tempat, daerah dan negara,” tutup Erwin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...