Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Laris Manis di Online, Blu Tack Akan Sinergikan Dengan Bangun Kanal Offline di 2020

Posted by: 2551 viewer

Suatu produk akan dicari konsumen jika mempunyai fungsi yang sangat dibutuhkan dan bisa membantu dalam kegiatan sehari-hari. Terkadang hal yang sangat membantu tersebut justru dari hal-hal kecil dan remeh temeh namun sangat fungsional dan multifungsi. Contohnya adalah produk perekat atau adhesive atau lem.

Laris Manis di Online, Blu Tack Akan Sinergikan Dengan Bangun Kanal Offline di 2020
Blu Tack, Produk perekat dari PT Bostik Indonesia

Suatu produk akan dicari konsumen jika mempunyai fungsi yang sangat dibutuhkan dan bisa membantu dalam kegiatan sehari-hari. Terkadang hal yang sangat membantu tersebut justru dari hal-hal kecil dan remeh temeh namun sangat fungsional dan multifungsi. Contohnya adalah produk perekat atau adhesive atau lem.

Melihat manfaat yang banyak maka Potensi ceruk pasar yang bisa diraih dari produk ini pun terbilang besar. Bostik, sebagai produsen produk adhesive ternama, mulai melirik Indonesia sebagai pasar potensial tersebut.

Bostik pun meluncurkan produk adhesive yang bernama Blu Tack. Blu Tack yang dihadirkan punya keunggulan yaitu menjadi produk adhesive pertama di Indonesia yang reuseable atau bisa digunakan berulang-ulang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait reuseable, Esther Tiurma Pane, Managing Director Bostik Indonesia, menyebutkan keunggulan tersebut juga akan memberikan manfaat besar bagi konsumen. “dengan produk yang reuseable, tentunya konsumen akan lebih hemat karena tidak perlu beli berulang-ulang,”ucapnya.

Ia menambahkan jika life cycle Blu TAck juga panjang hingga rentang waktu 5-10 tahun. Keunggulan Blu Tack lainnya adalah tidak merusak lapisan yang ditempelkan. Dari medium berbahan kertas,plastik dan keramik , jika Blu Tack ditempelkan lalu di cabut tidak akan merusak keadaan medium tersebut.

Masih ada keunggulan lain yang di miliki Blu Tack, yaitu aman untuk anak-anak. Kegunaan dari produk ini yang bisa digunakan untuk anak-anak seperti crafting, memang membuat para orang tua khawatir.

Namun Esther meyakinkan kalau produk ini sangat aman, bahkan jika sampai terjadi kecelakaan tertelan, tidak akan berbahaya bagi kesehatan.
Untuk target market sendiri, ia menyebut konsumen Blu Tack tidak tergantung dari demografi umur karena penggunaan adhesive adalah

“everyday use dan everywhere use” atau digunakan sehari-hari dan dimana saja. Jadi, siapapun bisa menggunakan Blu Tack.

IKLAN INFOBRAND.ID

“jadi, setiap rumah, kantor, dan sekolah itu menjadi target market dari kami”, jelasnya.

Ferry, Sales Manager Consumer Bostik Indonesia bahkan menyebutkan Blu Tack menargetkan produk ini ada di setiap 10 rumah. Target tersebut walaupun sangat ambisius namun menurutnya masih masuk akal.

Ia pun optimis apalagi jika melihat progres penjualan BluTack setelah melakukan soft launching yang terbilang sangat bagus.

“Kami juga senang, melihat respon dan antusias dari konsumen sangat baik terhadap produk ini, hampir setiap hari ada order. Bahkan ada order dari daerah seperti Ambon yang terbilang ongkir-nya lebih mahal dari produknya,”jelas Ferry.

Fakta yang diungkapkan Ferry terbilang sangat mengejutkan mengingat saat ini proses penjualan hanya dilakukan secara online yaitu melalui e-commerce. Alasan saat ini hanya menggunakan jalur online untuk pemasaran, Ferry menyebutkan banyak benefit dari online seperti lebih jauh jangkauan pasarnya, dan lebih cepat untuk mengenalkan produk ke khlayak banyak.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pengenalan produk sangat penting, karena penggunaan adhsive seperti ini di Indonesia sangat jarang bahkan hampir tidak ada.

“edukasi pasar memang jadi concern kami ketika launching nanti. Makanya kita juga akan melakukan road show di sekolah-sekolah untuk edukasi dan membangun awareness terhadap produk ini,”ungkapnya.

Ia pun mempunyai strategi khusus untuk menggarap pasar anak muda tersebut yaitu dengan membuat varian Blu Tack yang berwarna warni. Strategi ini juga termasuk yang pertama di industri perekat, menurutnya produk lain hanya memiliki varian satu warna saja.

Di 2020, Blu Tack memiliki banyak agenda dan target penting untuk dipenuhi agar bisa tancap gas meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka. Yang menjadi concern utama adalah bisa menyediakan produk mereka secara offline.

Esther menyebut nantinya akan digunakan distributor-distributor tingkat lokal atau nasional agar produk ini bisa tersebar lebih merata ke daerah-daerah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia mengakui jika karakter konsumen Indonesia yang kebanyakan masih suka datang ke toko dan memegang barang pilihannya masih kuat.Tentunya dengan adanya Sinergi dari online dan offline tersebut nantinya akan bisa mendorong penjualan Bostik dan bisa mencapai target penjualan 1 juta pack yang dicanangkan Bostik untuk 2020.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...