Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Komunitas Indonesia Brand Network Kick Off Roadshow Forum Brand 2019 di Jakarta

Posted by: 3379 viewer

Komunitas Indonesia Brand Network Kick Off Roadshow Forum Brand 2019 di Jakarta
Kegiatan Roadshow Forum Brand 2019 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (Foto: Dedi Hidayat / INFOBRAND.ID)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Komunitas Indonesia Brand Network (IBN) bekerjasama dengan media INFOBRAND.ID mulai melakukan kick off Roadshow Forum Brand 2019 di Jakarta. Mengusung tema “Strategi Marketing di Era Digital”, kegiatan Forum Brand yang juga didukung oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti ini diharapkan dapat menjadi Sharing Experience, Sharing Knowledge dan Networking antar pelaku brand di Indonesia.

Kegiatan Forum Brand 2019 ini diikuti tak kurang dari 100 peserta yang hadir di dalamnya, terdiri dari brand owner, pengelola brand dan pengamat brand di Indonesia. Di acara ini, mereka dibekali dengan pengetahuan mengenai pentingnya menerapkan strategi marketing di era digital seiring dengan tumbuhnya pengguna internet di Indonesia.

“Bagaimana pun juga ketika era digitalisasi muncul, ketika pengguna internet bertumbuh dan ketika transaksi online naik, terus kebiasaan orang berbelanja juga sudah mulai bergeser. Sehingga para pelaku brand di Indonesia dan para marketers saya kira ini sudah mulai membuat strategi lebih untuk menghadapi tingkat persaingan di depan,” ujar Tri Raharjo selaku Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus Penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award saat membuka kegiatan Roadshow Forum Brand 2019 pertama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Kamis (27/6/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Pembekalan materi disampaikan oleh tiga pembicara penting dari PT Campina Ice Cream Industry Tbk yaitu Adji Andjono (Direktur), Mustofa Saadji (Brand Manager) dan Harwindra Yoga (Marcomm Manager). Dalam pemaparannya Adji menyampaikan dua hal penting terkait dengan perubahan atau perkembangan jaman di era digital ini. Pertama, bagaimana pihaknya mengelola brand Campina dan kedua, bagaimana cara Campina selaku corporate mampu menciptakan customer engagement.

“Tiga tahun lagi Campina genap berusia 50 tahun. Bagaimana Campina bisa terus survive, tentu ada perubahan strategi dalam mengelola brand dari yang dulu (konvensional) dengan sekarang (digital). Kalau brand-brand start up sekarang kan memang sudah lahir di eranya digital,” kata Adji.

“Lalu bagaimana cara Campina sebagai corporate itu bisa menciptakan customer engagement supaya konsumen puas. Tentu ini ada strateginya dan tentu ini challenge buat kita,” sambungnya.

Melalui kegiatan Forum Brand ini, Tri menargetkan bisa menjaring 1000 member melalui grup Whatsapp sampai akhir tahun 2019. Sehingga kerjasama antar pelaku brand bisa mudah terjalin dengan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kita harapkan dari forum ini tumbuhnya komunitas baru bagi pelaku brand di Indonesia yang tidak hanya di Jakarta saja, tapi juga di berbagai daerah. Karena rencananya Roadshow Forum Brand 2019 ini akan digelar di 5 kota seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta,” tutup Tri. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...