Sabtu, 07 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Instagram Ujicobakan Fitur Sembunyi “Like” di Indonesia

Posted by: 15-11-2019 13:59 WIB 232 viewer

Instagram Ujicobakan Fitur Sembunyi “Like” di Indonesia
Instagram

Instagram mulai, Jumat, menguji coba penyembunyian fitur menyukai atau "like" untuk para pengguna mereka di Indonesia.

"Kami mendengar respons yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba itu. Maka, kami ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain," kata Kepala Instagram Adam Mosseri dalam keterangan tertulis, Jumat (15/11) seperti yang dilansir Antara.

 

Pengguna yang menjadi peserta uji coba akan mendapat notifikasi di bagian atas News Feed Mereka. Selama uji coba, pengguna hanya bisa melihat jumlah "like" pada foto sendiri.

 

Instagram menghilangkan jumlah "like" saat pengguna melihat unggahan milik teman. Pengguna hanya bisa melihat siapa teman yang sama (mutual friend) yang menyukai foto atau video tersebut.

Uji coba itu juga berlaku untuk fitur "view" video. Pengguna tidak lagi bisa melihat jumlah "view" pada video unggahan teman.

Untuk melihat "like" dan "view" pada unggahan pribadi, pengguna bisa mengetuk daftar "like" yang ada di bawah unggahan.

Instagram menilai jumlah "like" yang tersembunyi akan membantu kesehatan mental para penggunanya karena mereka tidak lagi terfokus pada berapa "like" yang didapatkan.

"Kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif. Kami juga terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah 'like' yang mereka dapatkan," kata Mosseri.

Fitur jumlah "like" tersembunyi pada beberapa bulan lalu telah diuji coba di Brazil, Kanada, Australia, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


OJK dan Ajaib Siap Berantas Hoaks Investasi Ilegal

OJK dan Ajaib Siap Berantas Hoaks Investasi Ilegal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Penyebaran informasi hoaks atau berita palsu yang merugikan banyak pihak masih terus terjadi di kalangan masyarakat. Bah...


Ini 10 Langkah Kesiapan Industri Otomotif di Era 4.0

Ini 10 Langkah Kesiapan Industri Otomotif di Era 4.0
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika meng...


Sembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019

Sembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019
INFOBRAND.ID - Di era digital saat ini, big data memegang peranan sangat penting dalam pengembangan bisnis. Hal tersebut adalah keuntungan bagi perusa...


IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Khusus Snapchat

IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Khusus Snapchat
JAKARTA, INFOBRAND.ID – IM3 Ooredoo resmi menjalin kerjasama dengan Snap Inc. pada Rabu (4/12) kemarin di Jakarta. Dalam kerjasama ini, IM3 Oore...