INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga kini menawarkan kesempatan bagi berbagai pihak untuk berkolaborasi dalam ekosistem Non Fuel Retail (NFR) di SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, Pertamina Patra Niaga mengelola 6.379 SPBU reguler yang siap menawarkan potensi bisnis yang menguntungkan.
Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, mengungkapkan bahwa ribuan SPBU tersebut membuka peluang bisnis yang menjanjikan. Ekosistem NFR di SPBU dirancang untuk memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk fasilitas minimarket, kafe, nitrogen, layanan ganti oli, serta media periklanan.
"Pertamina Patra Niaga memberikan kesempatan luas bagi pengembangan bisnis NFR di SPBU. Kami sudah menjalin kerja sama dengan 100 merek nasional dan internasional serta 1.446 merek lokal, dengan total 22.236 tenant di SPBU," jelas Ega.
Ekosistem NFR ini mencakup layanan seperti Bright Store, Bright Café, Bright Wash, dan Enduro Express, serta berbagai merek lainnya yang menawarkan solusi layanan lengkap dalam satu tempat. Ini memberikan keuntungan bagi mitra bisnis yang bergabung dalam ekosistem NFR SPBU Pertamina Patra Niaga.
Ega menambahkan bahwa jaringan SPBU Pertamina yang luas dan jumlah pengunjung harian yang rata-rata lebih dari 5.000 orang memberikan peluang besar. Sewa yang ditawarkan juga bersaing, ditambah dengan kesempatan promosi melalui platform digital MyPertamina.
"Kami juga melihat potensi bisnis NFR sebagai peluang untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) lokal dengan menyediakan platform untuk penjualan produk mereka di jaringan SPBU kami," tambah Ega.
Kolaborasi dengan pelaku usaha lokal diharapkan dapat meningkatkan ekonomi di berbagai daerah. Ega menekankan komitmen Pertamina Patra Niaga untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat sekitar.
Selain menyediakan layanan yang lebih lengkap melalui bisnis NFR di SPBU, Pertamina Patra Niaga juga melakukan inovasi untuk meningkatkan fasilitas SPBU melalui program Retail Make Over (RMO). Program ini bertujuan untuk meningkatkan standar kebersihan dan kenyamanan di area seperti totem, toilet, dan mushola di SPBU.
Sebagai bagian dari usaha memperkenalkan skema kerja sama NFR, Pertamina Patra Niaga akan berpartisipasi dalam The 22nd International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 16-18 Agustus 2024, setelah sebelumnya berpartisipasi di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024.
Ega mengajak masyarakat untuk langsung merasakan manfaat dari bisnis NFR di SPBU Pertamina Patra Niaga dan percaya bahwa inisiatif ini akan membawa perubahan positif serta menjadi tonggak penting bagi Pertamina dalam upaya memberikan layanan yang lebih baik dan lebih lengkap.
Bagi yang tertarik bergabung dalam bisnis NFR Pertamina Patra Niaga, dapat mengecek katalog untuk menemukan lokasi SPBU strategis di mitraspbu.com atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.
Informasi: INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menerima registrasi dan proses penjurian TOP INNOVATION CHOICE AWARD. Jadwal presentasi & penilaian penjurian diselenggarakan di minggu ketiga setiap bulannya. Klik untuk informasi selanjutnya atau hubungi +62 8111 1917 714. |