Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini yang Bikin Crispyku Fried Chicken Pantas Diganjar Penghargaan

Posted by: 04-01-2019 14:45 WIB 261 viewer

Ini yang Bikin Crispyku Fried Chicken Pantas Diganjar Penghargaan
Owner Crispyku Fried Chicken, Alexander Theo (kanan) saat menerima penghargaan Rising Business Award dari Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia,Tri Raharjo (kiri) - (dok. Crispyku Fried Chicken)

INFOBRAND.ID - Bisnis franchise ayam goreng tepung Crispyku Fried Chicken telah berhasil meraih berbagai penghargaan sejak pertama kali berdiri pada 2010 lalu, seperti Rising Business Award, The Promising Brand Award, Innovative Brand 2018 dan juga Start Up Market Leader 2016.

Semua penghargaan tersebut tentu tak lepas atas kinerja sang owner, Alexander Theo yang sangat brilian. Sebagai owner, Alex mempunyai cara tersendiri untuk mengembangkan bisnis ayam gorengnya itu yakni melalui strategi digital branding yang dinilainya cukup ampuh untuk memperkenalkan cita rasa Crispyku dan melebarkan sayap bisnisnya.

Selain itu, Alex juga mengkolaborasikan bisnisnya melalui strategi offline marketing dengan mengikuti berbagai macam pameran franchise serta pembuatan brosur-brosur. Hasilnya, mitra-mitranya pun puas. Ditambah dengan support lebih yang diberikan oleh kantor pusat. Tak heran kalau banyak dari mitranya membuka lebih dari satu outlet.

“Semua kita berikan seperti support sistem, free ongkir produk, sehingga mitra merasa terbantu. Disamping itu, kami juga berikan discount yang menarik bagi mitra yang ingin menambah outlet,” ujar Alex.

Menu yang disajikan Crispyku Fried Chicken juga terbilang inovatif. Selain ayam goreng tepung, Crispyku juga menyajikan Beef and Chicken Burger, French Fries dan ayam geprek sambel cobek. Tak ketinggalan inovasi minuman bubble juga turut dihadirkan yakni Crispyku Drinks.

Terkait dengan peluang bisnisnya, Crispyku membuka beberapa tipe nilai investasi yakni paket modern senilai Rp20 juta, paket exclusive senilai Rp26 juta, paket istimewa Rp49 juta dan paket mini resto Rp250 juta. Sementara untuk Crispyku Drinks, nilai investasinya dipatok Rp8,5 jutaan.

Menariknya, mitra tidak dibebankan biaya royalti selama dua tahun. Tapi di tahun ketiga, biaya royalti berlaku sebesar Rp2,5 juta untuk setiap tahunnya. Untuk perkiraan omset, rata-rata per bulan mencapai Rp30 juta sampai Rp60 jutaan. Dengan begitu, estimasi balik modal sekitar 6 sampai 12 bulan.

Crispyku juga sudah terdaftar di Kementerian Perdagangan dengan diraihnya Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) pada 2 Oktober 2016 lalu dan terdaftar di Departeman Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun 2010.

“Tips mencari waralaba yang baik, ialah cari merek waralaba yang sudah terdaftar di Departemen HAKI dan terdaftar STPW,” tutup Alex.

Saat ini, Crispyku sudah memiliki hampir 700-an outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Sepanjang 2018 sendiri, Crispyku telah menambah 70 outlet barunya sehingga predikat Rising Business pun layak disematkan kepada brand ini. [ded]




Article Related


Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital

Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital
Jakarta, 25 Maret 2019 – Era digital telah merubah perilaku konsumen dalam mencari, memilih dan memutuskan produk pilihannya melalui dunia digit...


Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina

Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina
INFOBRAND.ID - Bisnis kuliner masih menjadi peluang besar di dunia bisnis era kekinian. Kuliner asal Surabaya, Pempek Farina tak kalah kekinian untuk...


Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital

Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital
INFOBRAND.ID – Transformasi digital saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku brand. Bodrex misalnya. Sebagai salah sat...


Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital

Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital
Menciptakan konten yang edukatif, relevan dan bermanfaat bagi konsumen seputar tips kesehatan, serta membuat campaign yang menarik seusai objective pe...


Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen

Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen
Memberikan identitas tersendiri untuk setiap produk dengan menginformasikannya secara detail melalui sosial media adalah salah satu cara Cisangkan dal...


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...