Kamis, 23 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini Strategi Bank DKI Untuk Kembangkan Bisnis

Posted by: 03-12-2019 15:01 WIB 154 viewer

Ini Strategi Bank DKI Untuk Kembangkan Bisnis
dok. Bank DKI

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai bank yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI mendukung kinerja BUMD melalui sinergi BUMD. Berbagai program juga telah dilakukan dalam bentuk sinergi tersebut untuk membantu dalam pengembangan bisnis.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyebut bentuk sinergi yang telah dibangun Bank DKI dengan BUMD DKI Jakarta adalah penempatan dana di Bank DKI, penyaluran kredit kepada BUMD termasuk pemberian kepada UMKM binaan BUMD DKI Jakarta, pemberian Kredit Multiguna dan KPR Griya Monas kepada karyawan BUMD.

"Kami berharap dengan terus membangun Sinergi BUMD DKI, dapat berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing-masing BUMD, termasuk Bank DKI," ujar Herry dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/11/2019) lalu.

Bank DKI juga mendukung sistem pembayaran nontunai berbasis kartu menggunakan JakCard dan JakLingko di BUMD Sektor Transportasi seperti Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta yang akan beroperasi secara komersial dalam waktu dekat. Dukungan serupa juga diberikan kepada BUMD sektor pariwisata yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Beberapa waktu lalu. Bank DKI juga melakukan sinergi bersama Food Station Tjipinang Jaya berupa peluncuran Kartu Pedagang kepada para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang.

"Sinergi dengan BUMD DKI Jakarta merupakan komitmen Bank DKI dalam mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta," tandas Herry.

Sepanjang tahun 2019, Bank DKI terus membangun sinergi dengan BUMD DKI Jakarta, termasuk kesepakatan sinergi dan pengembangan bisnis antara Bank DKI dengan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa dan Direktur Utama Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Landi R. Mangaweang .

"Melalui sinergi ini, kami ingin menjadi partner seluruh BUMD DKI Jakarta termasuk PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dalam memberikan solusi keuangan terbaik dalam pengembangan bisnis yang lebih produktif dan berkelanjutan," tutur Herry.

MoU di antara 2 (dua) BUMD DKI Jakarta ini mencakup payroll management, penerimaan pembayaran sewa lahan dan tagihan sewa tenant, penempatan dana operasional, pemberian fasilitas kredit Multiguna dan KPR bagi karyawan JIEP serta fasilitas pembiayaan kredit dan penggunaan layanan e-channel Bank DKI.

Sebagai informasi, untuk mendukung transaksi nontunai, Bank DKI juga menyediakan layanan yang langsung mendukung program Pemprov DKI dan BUMD seperti Cash Management System yang merupakan solusi layanan perbankan berbasis internet untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan di lingkungan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) secara realtime dan online.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tiga Pool Bluebird yang Kebanjiran Kini Sudah Normal

Tiga Pool Bluebird yang Kebanjiran Kini Sudah Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan bahwa tiga pool Bluebird yang sempat terendam banjir beberapa w...


Eksistensi Air Minum Dalam Kemasan di Ranah Digital, AQUA Pegang Kendali

Eksistensi Air Minum Dalam Kemasan di Ranah Digital, AQUA Pegang Kendali
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) adalah air yang diolah dengan menggunakan teknologi tertentu yang kemudian dikemas dalam bebera...


Kali Kedua, MM FEB Unair Raih Penghargaan Prodi Terbaik Soshum

Kali Kedua, MM FEB Unair Raih Penghargaan Prodi Terbaik Soshum
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (MM FEB Unair) Surabaya meraih piagam penghargaan sebagai...


Kesadaran Masyarakat Hidup Sehat Meningkat, Gorry Holdings Luncurkan Fitur Baru pada Aplikasi GorryWell

Kesadaran Masyarakat Hidup Sehat Meningkat, Gorry Holdings Luncurkan Fitur Baru pada Aplikasi GorryWell
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Fenomena masyarakat Indonesia peserta BPJS yang “turun kelas” merespon kenaikan iuran 100 persen di awal 2020 ini...