Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Rahasia Marcks Cetak Hattrick Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award

Posted by: 2841 viewer

Ini Rahasia Marcks Cetak Hattrick Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award
Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma Tbk, Tri Tunggal Haryanti (kanan) dan CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kimia Farma Tbk dengan merek Marcks kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang digelar secara virtual oleh media INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant pada Kamis (25/6) lalu.

Merek kosmetik warisan dari perusahaan Belanda ini berhasil menang untuk kategori Bedak Muka Tabur. Ini sekaligus menjadi penghargaan yang ketiga kalinya berturut-turut diraih Marcks setelah meraih penghargaan serupa di tahun 2018 dan 2019 lalu.

Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma Tbk, Tri Tunggal Haryanti saat menerima penghargaan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan strategi khusus untuk mengatasi dampak pandemi yang berimbas terhadap revenue perusahaan. Salah satunya dengan melahirkan inovasi produk baru.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selain inovasi kami juga mengoptimalisasi channel-channel market yang ada saat ini dan dengan program-program yang cukup signifikan yang kami kaitkan dengan produk-produk yang dibutuhkan saat COVID seperti hand sanitizer, multivitamin dan juga masker. Jadi beberapa promosi kami kaitkan dengan produk-produk tersebut,” ujarnya.

Tri menambahkan, pihaknya juga terus melakukan transformasi digital yang sudah dijalankan perusahaan sejak 2 tahun lalu dengan mengoptimalisasi dari 1300 Kimia Farma Store yang ada di seluruh Indonesia dengan onlinenya.

“Bahkan Kimia Farma sudah memiliki online store sendiri yang baru secara official akan kita launch pada Agustus nanti,” katanya.

Di era New Normal sendiri, lanjut Tri, pihaknya akan terus melanjutkan perjuangan perusahaan dengan strategi-strategi yang sudah ada. Dimana untuk digitalnya akan dioptimalisasi dengan kebutuhan konten yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya saat ini.

“Kami juga akan tetap menjalankan kolaborasi dengan selebgram, KOL (Key Opinion Leader) ataupun tim influencer. Kami juga terus berkolaborasi dengan channel-channel publisher secara digital. Banyak yang kita lakukan sehingga kita bisa sinergi untuk mendapatkan mutual benefit,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...