Senin, 16 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini Dia Tips Aman Belanja Online di Harbolnas 11.11

Posted by: 11-11-2019 15:22 WIB 82 viewer

Ini Dia Tips Aman Belanja Online di Harbolnas 11.11
Ilustrasi belanja online (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 yang jatuh pada hari ini, Senin (11/11) dimanfaatkan oleh sejumlah pelaku bisnis online untuk menjajakan barang dagangannya dengan menawarkan berbagai promo menarik kepada para pemburu diskon.

Bagi para penggila diskon, jelas ini hari yang paling dinantikan. Momen ini pun seolah tak ingin terlewatkan untuk mendapatkan barang impian dengan harga menarik. Namun jangan salah, pembeli juga harus jeli dalam memanfaatkan momen “One Day Big Sale” ini. Karena sistemnya online, maka dikhawatirkan akan ada serangan spam dan phising yang boleh jadi mengganggu aktivitas belanja online anda.

Hal ini sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh peneliti Kaspersky. Dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/11) peneliti Kaspersky mendeteksi adanya lonjakan pada serangan phising finansial sebelum penjualan 11 November 2018 lalu. Dimana jumlah rata-rata serangan phising finansial tersebut mengalami fluktuasi sekitar 350 ribu per hari di bulan Oktober.

Kemudian beberapa hari sebelum 11 November 2018, lonjangan serangan mencapai lebih dari 950 ribu. Selain itu, para peneliti juga mendapati serangan spam dan phising serupa saat Harbolnas tahun ini.

Untuk itu, peneliti Kaspersky memberikan beberapa tips agar belanja online anda menjadi aman dan nyaman tanpa gangguan spam dan phising. Apa saja, mari kita simak bersama.

Baca juga: 6 E-Commerce Ini Ikut Meriahkan Harbolnas 11.11, Mana Lebih Menarik?

- Jika Anda menerima tautan tentang penawaran menggiurkan melalui email, pastikan untuk memeriksa hyperlink yang tertera, bisa jadi berbeda dari apa yang terlihat. Jika ya, akses halaman kesepakatan (deal page) langsung melalui situs web yang sah.

- Hanya lakukan pembelian melalui pasar resmi dan perhatikan alamat web, jika Anda diarahkan melalui landing page lain. Jika mereka berbeda dari toko resmi, pertimbangkan untuk memeriksa penawaran yang Anda temui dengan mencarinya di halaman web resmi.

- Gunakan solusi keamanan dengan teknologi anti-phishing berbasis perilaku, seperti Kaspersky Security Cloud atau Kaspersky Total Security, yang akan memberi informasi jika Anda masuk mengunjungi halaman web phishing.

- Jangan pernah menggunakan kata sandi yang sama untuk beberapa situs web atau layanan, karena jika ada yang dicuri, semua akun Anda akan menjadi rentan. Untuk membuat kata sandi anti retas yang kuat tanpa harus menghadapi kesulitan mengingatnya, gunakan pengelola kata sandi, seperti Kaspersky Password Manager.

Baca juga: Begini Cerita Dibalik Harbolnas, Penggila Diskon Wajib Tahu!

Selamat berbelanja.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gamer Wajib Tahu, Beli Voucher Game Kini Bisa Pakai Pulsa di Tokopedia

Gamer Wajib Tahu, Beli Voucher Game Kini Bisa Pakai Pulsa di Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tokopedia resmi menghadirkan kemudahan dalam hal pembelian voucher game yang saat ini bisa dilakukan dengan pulsa. Hal i...


'Cerai' dari Pepsi, KFC Kini Resmi 'Jadian' dengan Coca-Cola

'Cerai' dari Pepsi, KFC Kini Resmi 'Jadian' dengan Coca-Cola
JAKARTA, INFOBRAND.ID – KFC Indonesia mulai ‘move on’ setelah resmi ‘bercerai’ dengan Pepsi (PT Anugerah Indofood Baroka...


Pembayaran Pertagas Kini Makin Mudah dengan LinkAja

Pembayaran Pertagas Kini Makin Mudah dengan LinkAja
JAKARTA, INFOBRAND.ID – LinkAja terus berupaya mengoptimalkan kemudahan transaksi elektronik dengan memberikan berbagai keuntungan tambahan untu...


Wow! Dalam Sehari Shopee Sukses Catat Rekor GMV Rp1,3 Triliun

Wow! Dalam Sehari Shopee Sukses Catat Rekor GMV Rp1,3 Triliun
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Shopee sukses mencatatkan rekor Gross Merchandise Value (GMV) dengan Raihan mencapai Rp1,3 triliun dalam 24 jam puncak k...