Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital

Posted by: 2556 viewer

Lebih dari 1000 brand tersurvei di Indonesia, namun hanya 244 brand yang berhasil meraih predikat populer di dunia digital, siapakah mereka?

Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital
244 brand di Indonesia telah berhasil menjadi pemenang dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

Jakarta, 25 Maret 2019 – Era digital telah merubah perilaku konsumen dalam mencari, memilih dan memutuskan produk pilihannya melalui dunia digital. Kemudahan, kecepatan, variasi pilihan, dan detailing informasi menjadi alasan masifnya perubahan perilaku konsumen tersebut.

Berangkat dari hal tersebut, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand di Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID sebagai Indonesia Number One Brand Media serta IMFocus Digimarketing Consultant selaku Certified Google Partner, kembali menyelenggarakan malam penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

Mengusung tema “Digital Activity; Improving Your Brand”, penghargaan yang kini sudah ketiga belas kali diselenggarakan ini menjadi bukti suksesnya para pelaku brand terhadap kinerja digital brand activity yang dilakukannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Tri Raharjo, Chairman TRAS N CO Indonesia, penghargaan yang diukur berdasarkan survei Indonesia Digital Popular Brand Index melalui tiga metode penilaian ini turut mendorong para pelaku brand untuk semakin kreatif, informatif, konsisten serta dekat dengan konsumennya sehingga bisa lebih unggul dibanding kompetitor.

“Hanya dengan keseriusan dan kecepatan lah para pelaku bisnis mampu mendorong sebuah brand mencapai posisi puncak popularitas merek di dunia digital saat ini, sebagai kekuatan perusahaan untuk tetap unggul dari kompetitor,” ujar Tri Raharjo saat menggelar jumpa pers di Ballroom A, Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Senin  (25/3/2019).

“Banyak brand yang mampu meningkatkan kinerja brand digitalnya di tahun ini, banyak juga brand yang cukup mampu mempertahankan posisinya. Namun demikian, tidak sedikit pula brand yang tidak mampu mempertahankan popularitasnya, bahkan tidak masuk sebagai tiga besar brand popular di kategori bisnisnya,” katanya.

Metodologi Penilaian

Untuk mengukur brand-brand populer pilihan netizen, TRAS N CO Indonesia, INFOBRAND.ID serta IMFocus telah melakukan survei kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia. Survei yang murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga ini berlangsung sepanjang Desember 2018 sampai Februari 2019 lalu melalui tiga kategori penilaian seperti Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Dalam survei tersebut, Tri Raharjo menambahkan, tak kurang dari 244 brand di Indonesia telah berhasil menjadi pemenang dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019. Melalui apresiasi ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi pelaku brand digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun para pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 diantaranya, Marcks (Kategori Bedak Tabur Muka); Salicyl (Kategori Bedak Kesehatan); Sharp (Kategori AC, Mesin Cuci, Vacuum Cleaner dan Mesin Fax); Softex (Kategori Pembalut Wanita); OBH Combi (Kategori Obat Batuk); Dekkson (Kategori Handle Pintu); Terminix (Kategori Pembasmi Hama); Citicon (Kategori Bata/Beton Ringan); Nusabess (Kategori Atap Fiber Cement); Nusaboard (Kategori Calcium Silicate Board).

Lalu Lenovo (Kategori Laptop); QL Maskara (Kategori Maskara); BAF (Kategori Leasing Mobil); Garda Oto (Kategori Asuransi Mobil); Campina (Kategori Es Krim); Onda (Kategori Kran Air); Rucika (Kategori Pipa Air PVC); Epson (Kategori Printer, Scanner dan LCD Projector) dan BCA (Kategori Kartu Kredit, Mobile Banking, Internet Banking dan Call Center Bank).

“Akhirnya, selamat kepada brand peraih INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD 2019. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan untuk tetap menjadi yang terpopular di tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Untuk melihat data 244 brand pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019, bisa diakses melalui portal brand INFOBRAND.ID.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...