Selasa, 25 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia

Posted by: 24-05-2019 09:39 WIB 107 viewer

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia
Home Credit Indonesia dalam diskusi interaktif bertajuk ‘Empowering SME Partners' di Jakarta

JAKARTA, INFOBRAND.IDHome Credit Indonesia senantiasa mendukung dan memberdayakan mitra bisnisnya, mulai dari mitra peritel ternama hingga mitra bisnis kelas kecil dan menengah. Hal ini disampaikan oleh Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom dalam diskusi interaktif bertajuk ‘Empowering SME Partners' di Jakarta baru-baru ini.

“Selain bermitra dengan peritel ternama, kami konsisten mendukung pertumbuhan bisnis mitra dengan skala bisnis kecil menengah, guna mendukung perekonomian Indonesia. Banyak toko-toko kecil yang kini kian sukses dengan mencatat penjualan yang meningkat cukup signifikan sejak menjalin kemitraan dengan Home Credit,” ujar Andy dalam siaran persnya.

Menurut Andy, hal ini ditandai dengan peningkatan volume penjualan di tahun 2018 jika dibandingkan tahun 2017 di periode yang sama. Di wilayah Indonesia Barat, Pekanbaru contohnya, peningkatan sebesar 193% terjadi di tahun 2018 untuk komoditas mobile phone pada toko Goldwin Ponsel. Sementara untuk komoditas furnitur dan elektronik di Toko Rias Jaya Perabot meningkat 827%.

Bergeser sedikit ke wilayah Indonesia Timur dan sekitarnya, peningkatan volume penjualan untuk komoditas mobile phone terjadi di toko Bintank Cell di Denpasar sebesar 534%. Untuk komoditas furnitur dan elektronik dirasakan oleh toko Asia Electronics sebesar 803%.

Sementara Chief Sales Officer PT Home Credit Indonesia, Eko Broto Bramantyo mengatakan, dengan jumlah total populasi sekitar 260 juta populasi penduduk Indonesia, layanan Home Credit telah dapat dinikmati di lebih dari 20.000 titik penjualan (POS) yang tersebar di Indonesia (data per 30 April 2019), mulai dari wilayah Jakarta, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Indonesia Timur.

“Kami menyadari bahwa setiap wilayah memiliki karakteristik yang berbeda-beda, baik dari sisi Konsumen maupun dari mitra bisnis. Namun kami berharap dengan kemudahan akses pembiayaan yang kami tawarkan, mereka bisa mengembangkan bisnis, menjangkau pasar yang lebih besar dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dan tentunya mendukung perekonomian Indonesia,” katanya.

Titik penjualan (POS) di wilayah Pekanbaru, Makassar dan Denpasar juga kian berkembang. Saat ini layanan Home Credit memiliki 705 POS di Pekanbaru, lebih dari 690 POS di Makassar dan 630 POS di Denpasar. Home Credit berharap layanan ini dapat semakin tumbuh bersama ribuan mitra di seluruh Indonesia.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang lancar, dapat diandalkan, aman dan bertanggungjawab, Home Credit menyediakan pembiayaan untuk barang-barang tahan laman seperti handphone, barang elektronik, TV, laptop, perabot rumah tangga, fashion hingga aksesoris mobil, yang diperoleh secara online dan offline.

Selain itu, Home Credit juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia untuk membiayai beragam hal seperti biaya sekolah, pernikahan, renovasi rumah, pengisian rumah, perjalanan, biaya kesehatan, dan masih banyak lagi. Tren pembiayaan Home Credit saat ini masih didominasi oleh pembiayaan untuk produk handphone dan gadget, diikuti oleh eletronik dan TV, furnitur, fashion dan aksesoris mobil. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


WOW! Penjualan Jet Commerce Naik Sembilan Kali Lipat Sepanjang Ramadhan 2019

WOW! Penjualan Jet Commerce Naik Sembilan Kali Lipat Sepanjang Ramadhan 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Jet Commerce, e-commerce enabler penyedia solusi end-to-end, mencatat hampir sembilan kali lipat peningkatan penjualan sepanja...


Bluebird Kembali Berikan Beasiswa ke Anak Pengemudi

Bluebird Kembali Berikan Beasiswa ke Anak Pengemudi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk kembali memberikan beasiswa kepada anak pengemudi. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT Blue...


GO-FOOD Festival Sukses Pecahkan Rekor MURI

GO-FOOD Festival Sukses Pecahkan Rekor MURI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - GO-FOOD Festival berhasil mencetak Rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Indonesia dan Dunia ya...


Perkuat Bisnis di AS, Hotel OYO Siap Gelontorkan Rp4,2 Triliun

Perkuat Bisnis di AS, Hotel OYO Siap Gelontorkan Rp4,2 Triliun
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Hotel OYO terus memperkuat jaringan bisnisnya di Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, untuk membangun tempat tinggal...