Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia

Posted by: 2232 viewer

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia
Home Credit Indonesia dalam diskusi interaktif bertajuk ‘Empowering SME Partners' di Jakarta

JAKARTA, INFOBRAND.IDHome Credit Indonesia senantiasa mendukung dan memberdayakan mitra bisnisnya, mulai dari mitra peritel ternama hingga mitra bisnis kelas kecil dan menengah. Hal ini disampaikan oleh Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom dalam diskusi interaktif bertajuk ‘Empowering SME Partners' di Jakarta baru-baru ini.

“Selain bermitra dengan peritel ternama, kami konsisten mendukung pertumbuhan bisnis mitra dengan skala bisnis kecil menengah, guna mendukung perekonomian Indonesia. Banyak toko-toko kecil yang kini kian sukses dengan mencatat penjualan yang meningkat cukup signifikan sejak menjalin kemitraan dengan Home Credit,” ujar Andy dalam siaran persnya.

Menurut Andy, hal ini ditandai dengan peningkatan volume penjualan di tahun 2018 jika dibandingkan tahun 2017 di periode yang sama. Di wilayah Indonesia Barat, Pekanbaru contohnya, peningkatan sebesar 193% terjadi di tahun 2018 untuk komoditas mobile phone pada toko Goldwin Ponsel. Sementara untuk komoditas furnitur dan elektronik di Toko Rias Jaya Perabot meningkat 827%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bergeser sedikit ke wilayah Indonesia Timur dan sekitarnya, peningkatan volume penjualan untuk komoditas mobile phone terjadi di toko Bintank Cell di Denpasar sebesar 534%. Untuk komoditas furnitur dan elektronik dirasakan oleh toko Asia Electronics sebesar 803%.

Sementara Chief Sales Officer PT Home Credit Indonesia, Eko Broto Bramantyo mengatakan, dengan jumlah total populasi sekitar 260 juta populasi penduduk Indonesia, layanan Home Credit telah dapat dinikmati di lebih dari 20.000 titik penjualan (POS) yang tersebar di Indonesia (data per 30 April 2019), mulai dari wilayah Jakarta, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Indonesia Timur.

“Kami menyadari bahwa setiap wilayah memiliki karakteristik yang berbeda-beda, baik dari sisi Konsumen maupun dari mitra bisnis. Namun kami berharap dengan kemudahan akses pembiayaan yang kami tawarkan, mereka bisa mengembangkan bisnis, menjangkau pasar yang lebih besar dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dan tentunya mendukung perekonomian Indonesia,” katanya.

Titik penjualan (POS) di wilayah Pekanbaru, Makassar dan Denpasar juga kian berkembang. Saat ini layanan Home Credit memiliki 705 POS di Pekanbaru, lebih dari 690 POS di Makassar dan 630 POS di Denpasar. Home Credit berharap layanan ini dapat semakin tumbuh bersama ribuan mitra di seluruh Indonesia.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang lancar, dapat diandalkan, aman dan bertanggungjawab, Home Credit menyediakan pembiayaan untuk barang-barang tahan laman seperti handphone, barang elektronik, TV, laptop, perabot rumah tangga, fashion hingga aksesoris mobil, yang diperoleh secara online dan offline.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Home Credit juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia untuk membiayai beragam hal seperti biaya sekolah, pernikahan, renovasi rumah, pengisian rumah, perjalanan, biaya kesehatan, dan masih banyak lagi. Tren pembiayaan Home Credit saat ini masih didominasi oleh pembiayaan untuk produk handphone dan gadget, diikuti oleh eletronik dan TV, furnitur, fashion dan aksesoris mobil. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...