Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Garudafood Manfaatkan Official Shop untuk Proses Penjualan yang Lebih Terintegrasi

Posted by: 2992 viewer

Garudafood Manfaatkan Official Shop untuk Proses Penjualan yang Lebih Terintegrasi
Ferry Haryanto, Marketing Direktor Garudafood. (Foto: Garudafood)

JAKARTA - Pesatnya perkembangan belanja online (e-commerce), setidakya selama 10 tahun terakhir mulai disadari oleh pelaku brand. Platform e-commerce mulai dimanfaatkan oleh pelaku brand untuk meningkatkan penjualan. Untuk memaksimalkannya, brand pun mulai membuka toko resmi dengan memanfaatkan fitur official store di platform e-commerce.

Garudafood, sebuah brand terkemuka di Indonesia yang bergerak di sektor fast moving consumer goods (FMCG), mulai memanfaatkan platform e-commerce sejak tahun 2015. Perusahaan menyadari bahwa saat ini adalah era digital dan perkembangan teknologi semakin pesat sehingga bisnis Garudafood juga harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Ferry Haryanto, Marketing Direktor Garudafood kepada infobrand.id mengatakan, strategi e-commerce menjadi new channel distribution yang terus dikembangkan dan dioptimalkan oleh Garudafood dalam mejangkau konsumennya secara langsung. Melalui platform e-commerce Garudafood juga berusaha untuk dapat terus memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi konsumen dalam berbelanja produk-produk Garudafood.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Meskipun prosentase penjualan secara online belum besar, namun langkah ini menjadi prioritas kami untuk mempercepat pemberdayaan kanal digital untuk create sales produk-produk unggulan Garudafood,” jelas Ferry.

Hingga saat ini, menurut Ferry, Garudafood telah bermitra dengan enam e-commerce di Indonesia. Namun yang terbesar adalah di Shopee dan Tokopedia, Garudafood juga telah membuat official store/shop di e-commerce ini. Melalui e-commerce tersebut, bahkan Garudafood juga pernah meraih penghargaan Top Sellers dari salah satu platform e-commerce tersebut.

Adapun keuntungan yang didapatkan dengan membuat official shop di e-commerce, dikategorikan menjadi dua hal, yakni; untuk konsumen, memberikan kenyamanan dan keamanan karena “resmi” sehingga mereka (konsumen) tidak perlu khawatir tertipu ketika belanja online. Untuk Garudafood sendiri, dengan adanya official shop menjadikan back end proses yang lebih terintegrasi mulai dari supply sampai pengiriman.

Adapun yang dilakukan Garudafood melalui official shop yang dimiliki, selalu berupaya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen, dengan membuat design official shop Garudafood yang menarik dan sederhana. Selain itu Garudafood juga memberikan harga promo serta diskon menarik untuk beberapa item produk-produk Garudafood.

Selain memanfaatkan fitur official shop, strategi e-commerce yang diterapkan Garudafood meliputi; memaksimalkan dan memperluas jaringan distribusi produk-produk Garudafood, menawarkan berbagai produk-produk yang susah didapat di pasaran seperti produk seasonal serta gimmick eksklusif yang tidak dijual di market, dan membantu promosi new produk launching Garudafood sehingga penjualan menjadi lebih cepat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...