Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Fokus Ubah Target Pasar Menjadi Young Age, Eagle Andalkan Kolaborasi

Posted by: 2757 viewer

Fokus Ubah Target Pasar Menjadi Young Age, Eagle Andalkan Kolaborasi
Kolaborasi Eagle dengan Anji (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Eagle merupakan brand sepatu Indonesia yang menjadi leader sejak lama untuk urusan sepatu olahraga. Sejak tahun 1986, merek yang berada di bawah naungan PT GF Indonesia ini telah beredar di pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk sepatu yang berkualitas.

Di tahun 2000, Eagle sempat tenggelam, namun di tahun 2006 Eagle bangkit kembali dengan mengeluarkan inovasi-inovasi terbarunya. Bahkan kini kepopuleran Eagle pun berhasil membuatnya sejajar dengan produk sepatu luar negeri.

“Eagle bukan hanya berinovasi, tapi juga banyak melakukan perubahan dalam banyak hal. Dan kita mengedukasi kembali merek Eagle ke masyarakat luas,” ujar Direktur Marketing Eagle, Cindy Jane dalam keterangan tertulisnya kepada INFOBRAND.ID belum lama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Cindy, saat ini pihaknya tengah fokus mengubah target pasar menjadi young age atau productive age. Salah satunya dengan mengandalkan kolaborasi. “Dan kami percaya bahwa Eagle merupakan merek Indonesia pertama yang mengadakan kolaborasi design sepatu dengan public figure,” kata dia.

Pada Oktober 2019 lalu, Eagle sukses merilis produk terbarunya bernama DIA yang hanya diproduksi sebanyak 600 pasang. Dalam peluncurannya, Eagle berkolaborasi dengan musisi Anji. Hadir dengan dua pilihan genre yakni Signature Lifestyle Series dan Sport Series, Eagle berharap produk teranyarnya itu mampu memenuhi ekspektasi kawula muda..

“Eagle pioneer dalam menciptakan kolaborasi design sepatu, packaging dengan public figure. Bukan hanya sebagai brand ambassador, tapi artis public figure tersebut turut dilibatkan penuh untuk pembuatan sepatunya,” jelasnya.

Di tahun 2019, Eagle mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu sekitar 30%. Pencapaian ini akan terus dipertahankan di tahun 2020. “Besar harapan kami bahwa keadaan ekonomi Indonesia bisa lebih baik sehingga menaikkan gairah masyarakat untuk berbelanja,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...