Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

"Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3" Siapkan Wanita Muda Indonesia Hadapi Tantangan Dunia Kerja

Posted by: 16-02-2019 10:21 WIB 101 viewer


Foto: dok istimewa

Melanjutkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia, Fair & Lovely, brand perawatan kulit wajah wanita produksi PT Unilever Indonesia, bekerja sama dengan Hoshizora Foundation kembali menyelenggarakan program ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa”. Di tahun ketiganya, Bintang Beasiswa mempermudah mekanisme pendaftaran melalui jalur daring dan memperluas cakupan ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, untuk menyiapkan para penerima manfaat dalam kompetisi dunia kerja dan berkontribusi di masa mendatang, Fair & Lovely Bintang Beasiswa menambahkan jadwal pendampingan baru yaitu program magang pada tahun ketiga perkuliahan.

Amaryllis Esti selaku Head of Marketing Face Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk. menjelaskan, ”Kami selalu mendapatkan sambutan yang sangat positif selama dua tahun pelaksanaan Fair & Lovely Bintang Beasiswa. Bahkan tahun lalu lebih dari 20.000 wanita muda Indonesia turut berpartisipasi. Besarnya animo mereka memperlihatkan tingginya semangat untuk mengembangkan talenta, mewujudkan impian dan berperan aktif dalam lingkungan. Oleh karena itu, secara berkelanjutan Fair & Lovely Bintang Beasiswa tidak hanya memberikan akses pendidikan tinggi bagi 50 wanita muda berprestasi Indonesia tetapi juga berbagai program pendampingan untuk meningkatkan kompetensi yang berdaya saing sehingga dapat menjawab kebutuhan dunia kerja di masa mendatang.”

Kesungguhan Fair and Lovely dalam pendidikan ini mengacu pada komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yaitu mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dalam operasi bisnis Unilever. Salah satu target yang ingin dicapai pada tahun 2020 adalah memberdayakan 5 juta perempuan di seluruh dunia karena Unilever percaya bahwa pemberdayaan perempuan adalah satu faktor pendorong terbesar bagi kemajuan manusia dan pertumbuhan ekonomi.

Mutiara Pratiwi selaku Praktisi Ketenagakerjaan menanggapi dengan menjelaskan bahwa, ”Sejalan berkembangnya dunia usaha, tuntutan kebutuhan akan lulusan universitas yang kompeten sangat tinggi. Berdasarkan studi Talent Crunch oleh Korn Ferry (2016), Indonesia diprediksi mengalami defisit sumber daya manusia lulusan universitas yang siap dan kompeten hingga 1,3 juta pada tahun 2020, dan semakin besar pada tahun 2030 dimana defisit akan mencapai 3,8 juta atau 29,9% dari total angkatan kerja lulusan universitas. Hal ini menunjukkan sebenarnya peluang bagi para lulusan universitas sangat tinggi.”

Pendidikan yang memadai merupakan investasi utama yang berperan penting untuk mengantisipasi masalah tersebut, tak terkecuali bagi perempuan. ”Dengan berwawasan luas, perempuan berkapasitas untuk memiliki growth mindset, sehingga mereka selalu semangat belajar, berkembang, dan membekali diri dengan kompetensi lain sebagai modal ketika memasuki dunia kerja, termasuk kemampuan beradaptasi, memecahkan masalah, berpikiran kritis, kreatif dan peka terhadap lingkungan,” tambahnya.

Namun sayangnya, masih ada wanita muda Indonesia yang terkendala berbagai halangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi agar dapat berkarir, disebabkan oleh faktor ekonomi, stereotip peran gender yang mengakar dalam budaya setempat, serta mitos-mitos atau hal lainnya.

Lintang Gustika selaku Project Manager dari Hoshizora Foundation turut memaparkan faktanya, ”Saat ini wanita Indonesia masih sulit mengaktualisasikan diri. Terbukti hanya 1 dari 6 wanita saja yang bisa melanjutkan ke tingkat sarjana dan tercatat jumlah tingkat partisipasi angkatan kerja wanita masih mencapai 51,88 persen . Melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa kami ingin memfasilitasi para wanita muda yang berprestasi untuk berkembang menjadi sosok yang berdedikasi bagi dirinya, keluarga, bahkan kesejahteraan bangsa.”

Gita Gutawa, sosok selebriti yang sangat peduli dengan pendidikan dan mendapatkan gelar master di usia yang masih muda juga membagikan kisah inspiratifnya. ”Momen ketika aku dihadapkan dengan pilihan untuk melanjutkan pendidikan atau musik merupakan yang terberat karena bagiku musik adalah segalanya. Namun dalam jangka panjang aku yakin pendidikan lebih bernilai sehingga aku memantapkan diri untuk memprioritaskan kuliah hingga menyelesaikan studi S2 dan meninggalkan karir bermusik saya sementara. Aku juga memilih jurusan yang nantinya akan berguna serta menjadi potensi besar di Indonesia,” ucap Gita.

Tahun ini, Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3 membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siswi kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di seluruh pulau Jawa, Madura, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Barat untuk mewujudkan impian mereka meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah tersebut, kecuali PTN di Jabodetabek. Registrasi dapat dilakukan di situs www.voteuntukimpianku.com. Beasiswa Fair & Lovely akan diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan yang akan dikelola dan diberikan secara berkala selama 4 tahun masa studi mereka.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadir di Setu Bekasi, Proban Motoparts Siap Layani Service Kendaraan Anda

Hadir di Setu Bekasi, Proban Motoparts Siap Layani Service Kendaraan Anda
INFOBRAND.ID - Proban Motoparts terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Indonesia dalam merawat kendaraan motor anda. Salah satunya deng...


Panasonic Melucurkan Produk Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning

Panasonic Melucurkan Produk Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning
Panasonic kembali tunjukkan inovasi terbarunya. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang mengeluarkan produk yang bernama...


Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya!

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya!
INFOBRAND.ID – Setelah India, Xiaomi Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Model anyar ini diklaim memiliki performa yang t...


Hadapi Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Luncurkan ScanSnap iX1500

Hadapi Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Luncurkan ScanSnap iX1500
Menghadapi persaingan industri global yang sarat teknologi, pemerintah Indonesia mendorong seluruh lapisan industri dan bisnis untuk menerapkan konsep...


Sepanjang 2018, GOJEK Sumbang Rp44,2 Triliun Untuk Perekonomian Indonesia

Sepanjang 2018, GOJEK Sumbang Rp44,2 Triliun Untuk Perekonomian Indonesia
INFOBRAND.ID – GOJEK melalui empat layanannya seperti GO-RIDE, GO-CAR, GO-FOOD dan GO-LIFE telah memberikan kontribusinya sebesar Rp44,2 triliun...


Berbasis Teknologi Terdepan, OYO Transformasi Hotel Lokal Hanya Dalam 14 Hari

Berbasis Teknologi Terdepan, OYO Transformasi Hotel Lokal Hanya Dalam 14 Hari
OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, telah menetapkan standar baru dalam mentransformasi dan merenovasi...


2 Bus Volvo Ternama Dunia Resmi Mengaspal di Indonesia

2 Bus Volvo Ternama Dunia Resmi Mengaspal di Indonesia
INFOBRAND.ID – Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Ini sekaligus membawa peluang signifikan bagi operator bus dan pro...


Gabag Indonesia Meluncurkan Produk Terbaru

Gabag Indonesia Meluncurkan Produk Terbaru
Gabag Indonesia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya.  Perusahaan yang berdiri pada tahun 2009 ini merilis produk bernama Thermal Bag....


Warunk Upnormal Jadi Warkop Pertama di Indonesia yang Gunakan Sistem

Warunk Upnormal Jadi Warkop Pertama di Indonesia yang Gunakan Sistem "Pay at Table"
INFOBRAND.ID – Brand kuliner asli Indonesia, Warunk Upnormal terus berinovasi dengan meluncurkan fitur terbaru “Pay at Table” yang b...


Pepsodent Ungkapkan Fakta Terbaru Mengenai Korelasi Antara Gigi Sehat dengan Masa Depan Anak

Pepsodent Ungkapkan Fakta Terbaru Mengenai Korelasi Antara Gigi Sehat dengan Masa Depan Anak
Pepsodent, brand perawatan kesehatan gigi dan mulut produksi PT Unilever Indonesia Tbk. bekerjasama dengan FDI World Dental Federation dan Persatuan D...


CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura

CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura
Membantu masyarakat korban banjir bandang di wilayah Sentani-Jayapura yang saat ini masih berada di pengungsian dan mulai mengalami berbagai gangguan...


Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk

Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk
Supreme yang dikenal sebagai brand fesyen belum lama ini merilis produk terbarunya. Brand streetwear tersebut baru saja meluncurkan produk Meteran Ban...


Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY

Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY
GOJEK dan GO-PAY kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi. Kali ini, untuk mendorong pertu...


Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo

Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo
PT Kobe Boga Utama hari ini resmi mengubah tampilan logonya. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Kobe terus melakukan beragam inovasi. "Tahu...


Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya

Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya
PT Propan Raya berupaya untuk terus menghadirkan inovasi terbarunya. Belum lama ini, Propan Raya menghadirkan koleksi anyarnya di pameran bahan bangun...