Kamis, 05 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BTN Tawarkan Solusi untuk Rumah Pertama Bagi Gen Z

Posted by: 449 viewer

BTN Tawarkan Solusi untuk Rumah Pertama Bagi Gen Z
BTN Tawarkan Solusi Rumah untuk Gen Z

INFOBRAND.ID-Hasil riset Inventure 2024 mengungkapkan bahwa Gen Z menghadapi tantangan besar dalam memiliki rumah pertama di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil, lonjakan harga properti, dan pendapatan yang stagnan. Tantangan ini membuat sebagian besar Gen Z merasa pesimistis untuk bisa memiliki rumah sendiri.

Untuk menghadapi tantangan ini, skema cicilan dengan tenor panjang menjadi solusi yang paling realistis. Riset menunjukkan preferensi tenor cicilan rumah di kalangan Gen Z cenderung pada durasi panjang:

  • 15-20 tahun: 54%
  • 20-30 tahun: 36%
  • Di bawah 15 tahun: Hanya 10%

Bank BTN merespons kondisi ini dengan menawarkan solusi kredit pemilikan rumah (KPR) yang lebih fleksibel dan ramah bagi Gen Z.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di BTN, kami melihat semakin banyak Gen Z yang mulai mengajukan KPR. Fokus kami adalah menawarkan solusi agar mereka bisa memiliki rumah pertama,” ujar Thomas Wahyudi, SEVP Digital Business Bank BTN, dalam acara Indonesia Industry Outlook 2025 dengan tema Indonesia Market Outlook 2025: Kelas Menengah Hancur, Masihkah Bisnis Mantul? yang berlangsung pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Thomas menjelaskan bahwa BTN menyediakan produk KPR dengan tenor hingga 25 tahun, menyesuaikan kebutuhan nasabah muda seperti Gen Z. “Dengan tenor panjang ini, kami ingin mempermudah mereka, karena kebutuhan Gen Z berbeda dan memerlukan fleksibilitas,” tambahnya.

Selain memberikan fleksibilitas tenor, BTN terus berinovasi agar relevan di era digital. “Kita sudah menyediakan online onboarding untuk proses pembelian rumah, mulai dari pencarian hingga pengajuan kredit secara daring. Saat ini, lebih dari 10% pengajuan kredit dilakukan secara online, dan semua dokumen sudah terintegrasi secara digital,” kata Thomas.

BTN kini berusaha melampaui layanan konvensional KPR dengan membangun ekosistem perumahan secara holistik. “Kami tidak hanya fokus pada kredit rumah, tapi juga menciptakan ekosistem perumahan yang lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan nasabah,” pungkas Thomas.

Melalui inovasi dan layanan solutif ini, BTN menargetkan untuk merangkul Gen Z, sebagai segmen pasar yang sangat potensial di masa depan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Micellar Water Series Terbaru Viva Queen Hempas Makeup Dalam 5 Detik!

Micellar Water Series Terbaru Viva Queen Hempas Makeup Dalam 5 Detik!
INFOBRAND.ID-Viva Queen Micellar Water Series efektif #SwipeOffStress dari sunscreen, makeup, dan kotoran di wajah hanya dalam 5 detik! Seri makeup...


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...


Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas

Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Ind...