INFOBRAND.ID-Oxone, brand premium peralatan dapur, mengumumkan ekspansi layanan purna jual (after sales service) di 30 lokasi strategis di seluruh Indonesia.
Langkah strategis ini, menurut Ifan Kesuma selaku Founder & CEO PT Octa Utama, merupakan bagian dari komitmen Oxone untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan nilai tambah bagi konsumen, tidak hanya melalui produk berkualitas, tetapi juga layanan yang dapat diandalkan.
Selain itu, ekspansi ini bertujuan untuk memperkuat posisi Oxone sebagai merek premium di pasar Indonesia.
Dijelaskan, ekspansi layanan after sales mencakup lokasi-lokasi utama di kota besar DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.
Dengan hadirnya layanan purna jual yang lebih dekat dan mudah dijangkau, kata Ifan, pelanggan kini dapat menikmati layanan yang lebih cepat dan efisien untuk mendukung pengalaman mereka dalam menggunakan produk Oxone.
Sementara itu, Vice President PT Octa Utama Louise Nathanael Kesuma menegaskan, Oxone kini mengembangkan strategi khusus untuk menembus pasar hotel, restoran, dan kafe (Horeka) sebagai bagian dari upaya memperluas pangsa pasar dengan menghadirkan solusi dapur profesional yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis di industri perhotelan dan kuliner.
Produk premium seperti coffee maker, oven kapasitas besar, mixer industri, dan peralatan masak berbahan stainless steel akan menjadi fokus utama Oxone untuk pasar ini.
Di samping menawarkan produk dengan performa tinggi dan daya tahan terbaik, Oxone juga akan memberikan layanan purna jual eksklusif bagi pelanggan Horeka, termasuk pelatihan penggunaan produk dan paket perawatan berkala.
Strategi ini didukung oleh tim Horeka khusus yang bertugas membangun hubungan dengan pelaku bisnis perhotelan dan kuliner di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bali.
Selain itu, Oxone juga berpartisipasi dalam pameran Horeka nasional dan internasional untuk mempromosikan produk-produk unggulan.
“Dengan mengintegrasikan inovasi, kualitas premium, dan layanan profesional, Oxone optimis dapat menjadi mitra terpercaya bagi pelaku bisnis Horeka di Indonesia, sekaligus memperkuat posisinya sebagai brand premium yang terdepan di industri peralatan dapur,” papar Louise.
Sebagai merek pemimpin pasar peralatan rumah tangga modern di Indonesia sejak 2001, Oxone menyediakan berbagai produk berkualitas premium dan inovatif untuk keluarga, juru masak rumah, dan koki, serta memastikan gaya hidup yang sehat.
Rangkaian produknya mulai dari alat masak hingga peralatan dapur modern dirancang dengan fokus pada fungsi ergonomis, estetika, kualitas, daya tahan, dan kenyamanan pengguna.
Produk-produk seperti Juicer, Oven, Mixer, Pisau Dapur, dan Panci Presto telah mendapatkan penghargaan seperti Top Brand Award, Social Media Award, dan Indonesia Digital Popular Brand Award.
Oxone memiliki eksistensi yang signifikan di berbagai platform e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok.
Selain itu, Oxone juga memperkuat eksistensinya melalui toko premium di pusat perbelanjaan dan gerai-gerai modern outlet seperti Hartono Electronic, Electronic City, Transmart, Lottemart dan beberapa premium retail di berbagai kota yang memberikan pengalaman belanja langsung kepada konsumen.