Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berkah Belanja Online 11.11, J&T Express Kebanjiran Order

Posted by: 2244 viewer

Berkah Belanja Online 11.11, J&T Express Kebanjiran Order
dok. J&T Express

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jasa pengiriman barang J&T Express ikut merasakan keberkahan dari euphoria festival belanja online 11.11 beberapa hari lalu. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 6 juta paket berhasil dikirim ke pelanggan pada ajang tersebut, meningkat 1,5 juta paket dari event 10.10 yang hanya 4,5 juta paket pengiriman.

Geliat pesta belanja ini membawa dampak positif bagi J&T Express dalam kerjasama dengan Shopee 11.11 Big Sale, dengan memberikan layanan gratis ongkir hingga 20.000 tanpa minimum transaksi pada puncak kemeriahan pertengahan bulan November 2019.

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo dalam keterangannya menyampaikan bahwa pada festival belanja online 11.11 tahun lalu saja, pengiriman paket J&T menanjak mencapai 70 persen. Untuk itu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menampung lonjakan tinggi pengiriman seperti penambahan armada dan sumber daya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tidak hanya di kota besar saja, kami ingin semua paket bisa terkirim secara merata ke semua daerah di Indonesia. Melalui momentum ini, J&T Express mendukung kebutuhan masyarakat dengan memberikan layanan terbaik, salah satunya dengan memaksimalkan jalannya pengiriman,” ucap Robin Lo.

Dilansir dari siaran pers no. 110 berdasakan hasil kajian Ernst & Young (EY) dan Kemenko Perekonomian dalam studi roadmap bahwa bisnis e-commerce di Indonesia diperkirakan akan bertumbuh 10 kali lipat pada tahun 2020. Melihat pada kajian tersebut ini menjadi potensi besar untuk J&T Express terus kuatkan persiapan menghadapi permintaan pengiriman di Indonesia yang diprediksi akan menanjak, terlebih pada momen Harbolnas 12.12 mendatang.

Robin mengatakan, pihaknya telah menggunakan mesin sortir otomatis sebagai efisiensi pendistribusian paket.  Fasilitas mesin sortir otomatis ini dikatakannya mampu menyortir 30.000 paket per hari dengan 108 destinasi.

Meski permintaan pengiriman terus mengalami kenaikan, J&T Express meyakini mampu menjawab kebutuhan pasar logistik tersebut. Seiring bertumbuh bersama bisnis e-commerce, penyedia jasa berbasis teknologi ini sudah memiliki lebih dari 2.000 Drop Point dan 2.000 Collection Point serta lebih dari 1.000 armada yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini kami sedang dalam pembangunan megahub dilengkapi fasilitas mesin sortir otomatis yang lebih inovatif. Sehingga menghadapi besarnya lonjakan pengiriman yang akan muncul, kami yakin dengan dibantu teknologi ini efisiensi akan lebih terjaga dan proses operasional pengiriman menjadi lebih optimal,” pungkas Robin. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup...


Markette Hadirkan Gerai Pertama di Mal Kota Kasablanka

Markette Hadirkan Gerai Pertama di Mal Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Restoran kuliner Markette resmi meluncurkan gerai pertamanya di Mal Kota Kasablanka (Ground Floor, area Food Society), Jakarta...


OMG Luncurkan Matte Last Lip Cream dengan 18 Warna, Ini Kelebihannya

OMG Luncurkan Matte Last Lip Cream dengan 18 Warna, Ini Kelebihannya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen lipstik lokal merek Oh My Glam (OMG) resmi meluncurkan OMG Matte Last Lip Cream yang tersedia dalam 18 warna (shades)...


Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania

Traveloka Hadirkan Flight Academy di KidZania
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Traveloka secara resmi menghadirkan flight academy di KidZania Jakarta, untuk membawa pengalaman baru dari dunia penerbangan y...