Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara Marcks Menangkan Pasar Kosmetik di Era Digital

Posted by: 3916 viewer

Begini Cara Marcks Menangkan Pasar Kosmetik di Era Digital
dok. Marcks

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marcks, brand kosmetik yang berada di bawah naungan PT Kimia Farma Tbk terus menunjukkan kinerja positif dalam perjalanan bisnisnya. Hal ini disampaikan oleh Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma Tbk, Tri Tunggal Hariyanti. Menurutnya, tren sales Marcks dalam 5 tahun terakhir mengalami pertumbuhan sekitar 10% sampai 40%.

Tentunya, ini juga tak lepas dari strategi digital yang dilakukan perusahaan dalam mempromosikan produknya sehingga Marcks dapat menjadi top of mind di masyarakat.

“Kami cukup aktif di sosial media seperti Instagram, Facebook dan juga Youtube. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan para beauty blogger atau influencer, selebgram, artis dan brand ambassador dalam mengkomunikasikan konten-konten brand,” kata Tri dalam keterangan tertulisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Tri, tingkat persaingan pasar kosmetik yang cukup ketat saat ini membuat Marcks harus berbenah diri. Selain harus berinovasi dalam hal pengembangan produk, memperbaiki distribusi melalui online shop juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

“Saat ini online shop memperlihatkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Karena banyak wanita yang mencari produk kosmetik melalui online shop. Selain itu, offline store juga harus dikembangkan baik secara horizontal (penambahan store) maupun secara vertical yaitu penambahan varian SKU produk yang ada di store tersebut,” jelasnya.

Saat ini, Marcks sendiri tengah fokus pada touchpoint target konsumen yaitu wanita dengan sosial ekonomi menengah atas dengan rentang usia remaja 13-19 tahun bagi Marcks Teens dan dewasa usia 20 tahun ke atas.

“Kami cukup engage dengan konsumen baik secara offline maupun online melalui digital. Karena remaja lebih sering berada di digital daripada di TV atau media lain. Sementara kalau kaum ibu-ibu lebih banyak di TV atau media offline seperti kantor, store atau aktivitas-aktivitas komunitasnya,” kata dia.

Berkat strategi yang dilakukan, Marcks pun berhasil meraih berbagai penghargaan. Sebut saja Top Brand Award, Top Brand for Teens, Superbrand dan Marketeers Editors Choice Award.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...