PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mempertahankan prestasinya sebagai salah satu brand dengan nilai tertinggi versi Majalah SWA dalam ajang Indonesia's Top 100 Most Valuable Brands 2018. Konsistensi BCA dalam berinovasi kembali mendapat apresiasi dengan terpilih menduduki peringkat empat di antara brand milik perusahaan publik di Indonesia.
Hadir untuk menerima penghargaan, Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, yang diserahkan oleh Pemimpin Umum Majalah SWA Kemal E. Gani dan Managing Director of Brand Finance in The Asia Pasific Samir Dixit di Jakarta, Kamis (31/05).
“Guna mempertahankan kekuatan brand di era digital dewasa ini, BCA senantiasa mendorong layanan digital banking yang inovatif agar nasabah dapat menikmati transaksi secara cepat, mudah, aman, dan nyaman. Komitmen tersebut didasarkan atas upaya kami untuk tetap menjadi yang terdepan dalam menyediakan teknologi terkini guna mendukung layanan solusi perbankan multi-channel yang terintegrasi,” ujar Ketut.
Indonesia's Top 100 Most Valuable Brands 2018 diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Brand Finance melalui pemeringkatan ‘Brand Value’ yang diperoleh dari analisis ‘Brand Finance’ terhadap Brand Strength Index (BSI) setiap perusahaan yang berada dalam ranking. Data yang digunakan untuk pemeringkatan tersebut diperoleh dari informasi perusahaan, Bloomberg, laporan tahunan perusahaan serta riset yang dilakukan oleh Brand Finance.
BCA berhasil meraih penghargaan Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands 2018 sebagai apresiasi kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan posisi brand perusahaannya dan mengembangkan layanan solusi perbankan di era transformasi digital. “Layanan perbankan digital yang inovatif merupakan salah satu keunggulan BCA yang mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah. Kenyamanan, kemudahan, dan keamanan dalam bertransaksi telah menciptakan kepercayaan nasabah yang tinggi pada BCA. Karenanya, BCA terus proaktif melakukan inovasi produk dan layanan sesuai perubahan kebutuhan nasabah dan perkembangan teknologi,” lanjut Ketut.
Dalam rentang waktu seminggu, BCA berturut-turut menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan seiring komitmennya untuk memberikan layanan dan produk yang berkualitas bagi nasabah. Jumat lalu, BCA berhasil meraih penghargaan Innovative Company in Digital Transaction and Customer Services kategori Bank Swasta Nasional dalam ajang Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Award 2018.
“Saya mewakili BCA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah setia sehingga produk dan layanan kami mampu membawa dampak positif di pasar perbankan Indonesia. Beragam penghargaan yang diraih BCA ini tentunya menjadi kebanggaan, sekaligus tantangan bagi kami untuk senantiasa mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan dan solusi perbankan bagi nasabah setia,” tutup Ketut.