Senin, 28 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Bayar QRIS lewat Aplikasi OVO, Kini Tak Harus Keluar Rumah

Posted by: 24-07-2020 16:21 WIB 308 viewer

Bayar QRIS lewat Aplikasi OVO, Kini Tak Harus Keluar Rumah
Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - OVO, platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, mempertegas komitmen untuk mendukung upaya pemerintah memperdalam penetrasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di masyarakat. Terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19, masyarakat dituntut untuk menggunakan protokol kesehatan saat beraktivitas, termasuk berbelanja. Baru-baru ini, OVO meluncurkan fitur baru bernama Bayar QRIS dengan mengunggah dari Galeri Ponsel.

Fitur ini merupakan penambahan kapabilitas sistem pembayaran QRIS MPM (merchant presented mode) - dimana pengguna memindai QR merchant, yang saat ini telah ada. Pengguna cukup melakukan transaksi QRIS hanya dengan mengunggahnya melalui galeri ponsel mereka pada fitur scan.

Kehadiran fitur terbaru ini tentu sejalan dengan instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19 dengan menjaga jarak dan meminimalisir kontak langsung dengan orang sekitar. OVO juga ingin memfasilitasi para pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri sehingga mereka tetap bisa berbelanja. OVO berkomitmen untuk tetap memberdayakan dan mendukung ekosistemnya, termasuk para merchant modern maupun UMKM agar mereka dapat tetap bertahan dan menjalankan usahanya masing-masing.

Dengan fitur Bayar QRIS dengan mengunggah dari Galeri Ponsel, OVO menjembatani para merchant dengan pengguna, memungkinkan pelanggan mereka untuk berkomunikasi dengan merchant tersebut melalui aplikasi pesan singkat dan menyelesaikan transaksi pembayaran dari rumah. Prosesnya sangat mudah, merchant hanya perlu mengirimkan foto QRIS kepada pengguna OVO melalui sosial media atau aplikasi chat. Kemudian pengguna membuka aplikasi OVO, melakukan login, dan memilih fitur scan untuk pembayaran pada laman utama. Setelah itu pengguna mengklik ikon unggah QR untuk mengunggah foto QRIS yang telah tersimpan dalam galeri foto ponsel. Selanjutnya pengguna hanya perlu melanjutkan alur proses transaksi untuk melakukan pembayaran dengan QRIS.

“Di tengah kondisi yang menyulitkan ini, kami percaya bahwa konsumen dan merchant juga ikut terdampak dengan adanya pandemi global. Karenanya, kami meluncurkan fitur terbaru QRIS pada platform OVO guna menghadirkan pengalaman transaksi digital yang semakin mudah dan nyaman, tanpa perlu melakukan kontak langsung.” ujar Head of Public Relations OVO, Sinta Setyaningsih. “Melalui fitur ini, OVO kembali menegaskan komitmennya yang berkelanjutan dalam mendukung pemerintah Indonesia dan ekosistemnya sendiri lewat beragam inisiatif, agar dapat tetap bertahan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang saat ini masih kita alami,” tutupnya.

OVO menyadari banyak perubahan terjadi di tahun 2020 ini, karenanya OVO terus beradaptasi dan mendengarkan kebutuhan pengguna dan merchant, memastikan serta meninjau prioritas bisnis dan strategi perusahaan yang sesuai dalam menghadapi masa-masa sulit dan era normal baru. OVO senantiasa melanjutkan prioritas dalam mendukung ekosistem menuju fase pemulihan. Sebagai salah satu digital ekosistem terbesar di Indonesia, OVO percaya prospek uang elektronik kedepan cukup besar. Ini dikarenakan adanya pemberlakuan normal baru yang membuat masyarakat beralih ke ranah digital khususnya di sistem pembayaran. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Samsung Galaxy S20 FE Telah Hadir Dengan Inovasi Fitur yang Lebih Canggih

Samsung Galaxy S20 FE Telah Hadir Dengan Inovasi Fitur yang Lebih Canggih
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Samsung Electronics Co., Ltd mengumumkan Galaxy S20 Fan Edition (FE), anggota terbaru dari rangkaian S20. Galaxy S2...


Qasir Inisiasi Kampanye #JagaUMKM Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Usahawan Mikro

Qasir Inisiasi Kampanye #JagaUMKM Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Usahawan Mikro
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Salah satu bentuk kepedulian sosial yang baru saja diinisiasi Qasir adalah kampanye #JagaUMKM. Kampanye ini merupakan bes...


Qasir Gandeng Grab Sediakan Layanan Yang Memudahkan Usahawan Mikro di Tengah Pandemi

Qasir Gandeng Grab Sediakan Layanan Yang Memudahkan Usahawan Mikro di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Qasir, perusahaan rintisan (startup) yang bergerak sebagai penyedia platform point of sales (POS), menjali...


Dukung UKM Menghadapi New Normal, Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI

Dukung UKM Menghadapi New Normal, Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melihat situasi pandemi dan dalam rangka menghadapi kenormalan baru yang penuh ketidakpastian, Ninja Xpress terobsesi menjadi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI