Sabtu, 25 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Bantu Pulihkan Palu, PT Bank BRIsyariah Tbk Laksanakan CSR

Posted by: 15-01-2019 10:35 WIB 242 viewer

Bantu Pulihkan Palu, PT Bank BRIsyariah Tbk Laksanakan CSR
BRIsyariah selenggarakan CSR untuk bantu pemulihan gempa di Palu (Foto: dok istimewa)

PT Bank BRIsyariah Tbk terus berupaya dekat dengan masyarakat. Terbaru, BRIsyariah melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian bantuan CSR dalam upaya pemulihan infrastruktur pasca gempa di Palu.

BRIsyariah terus berkomitmen untuk peduli dengan umat. Terbaru, BRIsyariah mengucurkan bantuan CSR tahap 3 bagi para warga terdampak gempa Palu. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Cabang BRIsyariah Palu, Minggu, (13/1/2019).

Dalam kegiatan CSR tersebut dihadiri langsung oleh Moch Hadi Santoso selaku Direktur Utama BRIsyariah didampingi Komisaris Utama BRIsyariah Hermanto J Siregar dan Direktur BRIsyariah Kokok Alun Akbar beserta jajaran Pimpinan BRIsyariah lainnya.

Pada kesempatan itu, Moch Hadi Santoso selaku Direktur Utama BRIsyariah mengatakan, Perseroan terus berupaya membantu pemulihan gempa yang terjadi di Palu  dengan melaksanakan beragam kegiatan, salah satunya adalah kegiatan CSR.

“Sebagaimana diketahui, gempa yang mengguncang Palu pada 28 September 2018 lalu telah meluluhlantakkan wilayah Sulawesi Tengah Indonesia, dan kami pun turut merasakan dampaknya. Untuk itu Perseroan terus berupaya membantu pemulihan gempa di Palu dengan menyalurkan dana CSR Perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, Moch Hadi Santoso menjelaskan bahwa dana bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari masyarakat yang masuk melalui rekening BRIsyariah dengan jumlah mencapai 1,2 miliar rupiah.

“Dana tersebut berasal dari donasi masyarakat bagi korban bencana Palu yang masuk melalui rekening BRIsyariah dan dari CSR BRIsyariah yang digunakan untuk renovasi masjid Darussalam Palu, Panti Asuhan Walisongo, Panti Asuhan Nurul Huda, PAUD Qurrota A’yun dan pembangunan rumah bagi warga terdampak gempa Palu. Kami berharap bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi mereka dan menjadi berkah bagi perusahaan dan nasabah BRIsyariah,” tambah Hadi.

Tahun 2019 ini program CSR BRIsyariah memprioritaskan bidang pendidikan dan lima bidang CSR lainnya. BRIsyariah yakin bahwa keberpihakan pemerintah semakin baik bagi perbankan syariah sehingga peran bank syariah untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia sangat besar.

“BRIsyariah terus berupaya membangun negeri dengan menjalankan program CSR yang sejalan dengan agenda pembangunan Indonesia dan akan terus memantau, mengevaluasi perkembangan kondisi daerah yang terdampak bencana dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan," terang Hadi.

Sebelumnya, di tahun 2018, BRIsyariah telah menyalurkan dana CSR kurang lebih sebesar 5 miliar rupiah. Penyaluran dana CSR difokuskan pada enam bidang, antara lain Faedah Sosial yang telah tersalurkan kurang lebih sebesar Rp 2 miliar, Faedah Pendidikan sebesar Rp 1 miliar, Faedah Kesehatan sebesar Rp 600 juta, Faedah Peribadahan sebesar Rp 400 juta, Faedah Pemberdayaan Ekonomi sebesar Rp 100 juta dan Faedah Lingkungan Hidup sebesar Rp 50 juta, yang di sosialisasikan dengan tagar #BRISBerfaedah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng Pertamedika, BRIsyariah Berikan Solusi Transaksi Keuangan Syariah

Gandeng Pertamedika, BRIsyariah Berikan Solusi Transaksi Keuangan Syariah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - BRIsyariah dan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) – anak usaha Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang industri...


WIKA Dukung Rencana Pemindahan Ibukota Baru

WIKA Dukung Rencana Pemindahan Ibukota Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) turut mendukung rencana pemerintah terkait dengan upaya pemindahan Ibukota Negara....


BRIsyariah Bekali Anak Yatim Piatu Ilmu Keuangan Syariah di Halal Park Jakarta

BRIsyariah Bekali Anak Yatim Piatu Ilmu Keuangan Syariah di Halal Park Jakarta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) membekali puluhan anak yatim piatu dengan ilmu keuangan syariah dalam acara Kelas Kreatif...


Mulai Hari Ini Tarif MRT Berlaku Normal, Ini Besarannya!

Mulai Hari Ini Tarif MRT Berlaku Normal, Ini Besarannya!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Setelah memberikan diskon 50% selama kurang lebih satu bulan terakhir, akhirnya mulai hari ini, Senin (13/5/2019) PT Mas...