Kamis, 23 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Alfamart & Zwitsal Berkokaborasi Gelar Program "Sahabat Posyandu”

Posted by: 531 viewer

Alfamart & Zwitsal  Berkokaborasi Gelar Program
Sahabat Posyandu

INFOBRAND.ID-Zwitsal kembali berkolaborasi dengan Alfamart menggelar program “Sahabat Posyandu”. Objektifnya adalah untuk memberikan edukasi dan layanan yang dapat membantu ibu menjaga kesehatan kulit bayi di 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) melalui “4 Langkah AKSI”. Diluncurkan di Alfamart MH Thamrin Tangerang, program yang digelar selama bulan Desember 2024 ini didukung pula oleh para bidan berpengalaman dari Ikatan Bidan Indonesia. Program ini ditargetkan menjangkau lebih dari 3.000 ibu dan bayi di 34 titik lokasi kota/kabupaten yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Dituturkan Imelda Scherers, Head of Deodorant and Baby Care Unilever Indonesia, “Selama lebih dari 50 tahun, Zwitsal dengan kelembutan dan keharumannya yang ikonik telah menemani perjalanan ibu bersama buah hati mereka melalui rangkaian produk berkualitas. Tidak hanya itu, Zwitsal juga ingin terus mendampingi ibu dalam menjaga tumbuh kembang Si Kecil, khususnya dalam menjaga kesehatan kulitnya, lewat berbagai kampanye dan program edukatif.”

Kulit Si Kecil lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Lapisan kulit mereka 30% lebih tipis dan masih dalam proses perkembangan sehingga belum dapat berfungsi sempurna. Akibatnya, kelembapan kulit Si Kecil lebih cepat hilang dan rentan akan iritasi, kekeringan, radang, ruam, dan masalah kulit lainnya. Karena masih rendahnya kesadaran untuk menjaga kulit Si Kecil, penyakit kulit menjadi penyebab kesakitan dan kematian tertinggi ketiga di dunia pada bayi dan balita.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Berangkat dari berbagai fakta tersebut, Zwitsal kembali bekerja sama dengan Alfamart di program ‘Sahabat Posyandu’ untuk memberikan akses edukasi dan pelayanan kesehatan kulit bagi Si Kecil. Dengan luasnya jangkauan program, sebanyak lebih dari 3.000 ibu di berbagai wilayah Indonesia dapat langsung berkonsultasi dengan para bidan anggota Ikatan Bidan Indonesia selaku mitra di rangkaian kampanye ‘1000 HPK Bersama Zwitsal Happy Skin’ yang telah kami gagas sejak tahun lalu,” imbuh Imelda.

Sebelumnya, para bidan tersebut telah mengikuti kegiatan Training of Trainers yang dipandu oleh sederetan dokter spesialis dari Departemen Dermatologi Venereologi Divisi Pediatrik Fakulitas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), guna memastikan bahwa mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menjaga kesehatan kulit Si Kecil.

Di program “Sahabat Posyandu”, Zwitsal secara khusus mengangkat edukasi mengenai pentingnya melakukan ‘4 Langkah AKSI’, yaitu Analisis Kulit Si Kecil setidaknya satu bulan sekali dengan empat langkah mudah, yakni (1) Cek Ruam dan Lecet, (2) Cek Tekstur Kulit, (3) Cek Luka di Kulit, dan (4) Cek Tangisan Si Kecil.

Ditambahkan Rani Wijaya selaku Corporate Communication GM Alfamart, “Edukasi yang digaungkan Zwitsal sangat sejalan dengan misi dari program ‘Sahabat Posyandu’ sebagai bentuk kepedulian Alfamart dalam membantu para ibu di sekitar gerai kami untuk mengecek dan menjaga proses tumbuh kembang Si Kecil. Melalui kolaborasi ini, diharapkan kami dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan Alfamart sekaligus konsumen setia Zwitsal.”

Dr. dr. Fitria Agustina, Sp. D.V.E., FINSDV, FAAAD, Dokter Spesialis Dermatologi, Venereologi & Estetika menerangkan, “Menjaga tumbuh kembang anak di 1.000 HPK bukanlah tugas mudah. Ada banyak hal yang harus ibu pikirkan, seperti asupan nutrisi, stimulasi kecerdasan otak maupun emosi, kebersihan lingkungan, dan banyak lainnya. Sayangnya, kesehatan kulit Si Kecil umumnya belum diprioritaskan, padahal memperhatikan kesehatan kulit mereka dengan ‘4 Langkah AKSI’ mampu mendukung optimalisasi tumbuh kembang karena bayi dapat terhindar dari penyakit, mendapatkan stimulasi dini dengan bebas bergerak secara aktif, serta waktu istirahat yang berkualitas."

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kampanye ‘1.000 HPK Bersama Zwitsal Happy Skin’ akan terus hadir melalui rangkaian aktivitas bersama para ahli, praktisi kesehatan, dan sosok inspiratif lainnya. Semoga kampanye ini dapat mengedukasi lebih banyak ibu di Indonesia untuk menjaga kesehatan kulit Si Kecil melalui ‘4 Langkah AKSI’,” pungkas Imelda.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan

Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan
INFOBRAND.ID-Tasa Group kembali melakukan ekspansi dengan membuka cabang restoran Chanba Private Room Grill ketiga di kawasan Puri Kembangan. Resmi di...


Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia

Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia
INFOBRAND.ID-Wujudkan komitmen dalam mendukung agenda pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia, Bank DBS Indonesia dan Chickin mengumu...


Bank Mandiri Jalin Kemitraan dengan Harley Davidson Club Indonesia

Bank Mandiri Jalin Kemitraan dengan Harley Davidson Club Indonesia
INFOBRAND.ID-Dalam upaya memperluas bisnis kartu kredit dan memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah, Bank Mandiri terus berinovasi dengan meng...


LG Perluas Portofolio Pendingin Udara Komersial di Indonesia

LG Perluas Portofolio Pendingin Udara Komersial di Indonesia
INFOBRAND.ID-PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan kesiapan perusahaan untuk memperluas portofolio produk pendingin udara komersialnya di Indon...