Sabtu, 07 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

3dPortrait, Bisnis Cetak Replika Tangan dan Kaki Bayi Tiga Dimensi

Posted by: 19-11-2019 17:00 WIB 229 viewer

3dPortrait, Bisnis Cetak Replika Tangan dan Kaki Bayi Tiga Dimensi
dok. 3dPortrait

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Momen indah bersama si kecil memang sayang jika dilewatkan. Dimana kaki dan tangan si kecil yang mungil dan menggemaskan membuat para orang tua ingin sekali mengabadikannya. Opportunities inilah yang kemudian ditangkap oleh pengusaha asal Jakarta, Yanto Mulia lewat bisnis 3dPortrait sejak 2010 lalu.

Dengan ide kreatifnya, pria 39 tahun ini pun berhasil menciptakan momen berharga untuk si kecil yang tak hanya bisa dilakukan melalui foto atau video saja, tapi dalam bentuk tiga dimensi. Tak heran kalau bisnis cetak replika kaki dan tangan bayi besutannya ini banyak menerima pesanan dari para pelanggannya.

“Kita sebulan itu bisa bikin replika tangan dan kaki bayi sekitar 75 sampai 100 paket 3dPortrait. Jadi setahun sudah lebih dari 1000 paket yang kita bikin,” ucap Yanto saat dihubungi INFOBRAND.ID lewat sambungan telepon, Selasa (19/11) seraya mengatakan pelanggannya berasal dari Jabodetabek, Bandung, Bali dan Surabaya dengan pelayanan home service.

Adapun bahan baku yang digunakan untuk membuat replika tangan dan kaki, Yanto menyebut, dirinya menggunakan bahan dasar dari rumput laut, sehingga sangat aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif sekalipun. Sementara material untuk membuat hasil jadinya menggunakan semen patung, sehingga product 3dPortrait dapat bertahan dalam waktu yang lama.

“Proses pencetakannya sendiri memakan waktu kurang lebih 10 sampai 20 menitan untuk dua tangan dan dua kaki bayi. Sedangkan untuk hasil akhirnya berkisar 4 sampai 6 mingguan lengkap dengan bingkainya juga,” tutur Yanto.

Yanto menambahkan, saat ini dirinya telah bekerjasama dengan berbagai pihak yang siap membantu menjual produk replikanya itu seperti rumah sakit, baby shop, mother care dan semua pihak yang ada berkaitan dengan baby.

Selain mencetak kaki dan tangan bayi, 3dPortrait juga menyediakan paket replika tangan dewasa untuk keperluan wedding, family, corporate event, cetak perut ibu hamil dan juga cetak wajah.

Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari Rp940 ribu untuk bayi sampai Rp5 jutaan untuk harga paling tinggi. “Yang bikin harganya beda itu size-nya. Karena kita juga kan ada cetak replika untuk family juga. Tapi paling banyak itu cetak kaki dan tangan bayi,” ujarnya.

Untuk mempromosikan bisnis 3dPortrait ini, Yanto mengaku mengandalkan kekuatan sosial media seperti Instagram, Facebook dan juga Website. Sementara untuk promosi offlinenya dengan mengikuti pameran dan membuka kerjasama dengan pihak yang memiliki segmen pasar yang sama.

“Harapan kedepannya mudah-mudahan 3dPortrait ini bisa menjangkau ke seluruh Indonesia agar terus bisa mengabadikan momen berharga setiap buah hati dan keluarga dengan kualitas terbaik dari kami,” tutup Yanto.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


OJK dan Ajaib Siap Berantas Hoaks Investasi Ilegal

OJK dan Ajaib Siap Berantas Hoaks Investasi Ilegal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Penyebaran informasi hoaks atau berita palsu yang merugikan banyak pihak masih terus terjadi di kalangan masyarakat. Bah...


Ini 10 Langkah Kesiapan Industri Otomotif di Era 4.0

Ini 10 Langkah Kesiapan Industri Otomotif di Era 4.0
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika meng...


Sembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019

Sembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019
INFOBRAND.ID - Di era digital saat ini, big data memegang peranan sangat penting dalam pengembangan bisnis. Hal tersebut adalah keuntungan bagi perusa...


IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Khusus Snapchat

IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Khusus Snapchat
JAKARTA, INFOBRAND.ID – IM3 Ooredoo resmi menjalin kerjasama dengan Snap Inc. pada Rabu (4/12) kemarin di Jakarta. Dalam kerjasama ini, IM3 Oore...